Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017, Prajurit Dari Entikong Ini Lulusan Terbaik

Pada penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) tersebut Serda Bambang P yang merupakan putra perbatasan dari Entikong

Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017, Prajurit Dari Entikong Ini Lulusan Terbaik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjend TNI Achmad Supriyadi melantik 160 orang prajurit berpangkat Sersan Dua. Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pukul 08.30 WIB, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjend TNI Achmad Supriyadi melantik 160 orang prajurit berpangkat Sersan Dua.

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pukul 08.30 WIB, Kamis (15/2/2018).

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjend TNI Achmad Supriyadi melantik 160 orang prajurit berpangkat Sersan Dua. Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pukul 08.30 WIB, Kamis (15/2/2018).
Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjend TNI Achmad Supriyadi melantik 160 orang prajurit berpangkat Sersan Dua. Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr pukul 08.30 WIB, Kamis (15/2/2018). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Baca: Kapolsek Meranti Datangi Lokasi PETI, Ini Yang Dilakukannya

Pada upacara tersebut dihadiri juga oleh Danrem 121/Abw, Danrindam dan Wadan Rindam XII/Tpr, Staf Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU, para Kabalakdam XII/Tpr, Danbrigif 19/Kh, Walikota Singkawang, para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Katim Gumil Rindam XII/Tpr, para Dansat  Jajaran Kodam XII/Tpr, para Perwira Rindam XII/Tpr, Ketua Persit PD XII/Tpr beserta pengurus, Ketua Persit Cabang X Rindam XII/Tpr beserta pengurus serta Forkopimda Kota Singkawang dan tamu lainnya.

Baca: Pasukan Gabungan TNI, Polri, Pol PP, dan Tokoh Masyarakat Gelar Patroli Bersama

Pada penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) tersebut Serda Bambang P yang merupakan putra perbatasan dari Entikong, menunjukkan prestasinya sebagai lulusan terbaik pada pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 (OV) di Rindam XII/Tpr.

"Pada upacara ini mereka juga diambil sumpah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing pada saat pelantikan tadi. Ini memiliki makna dan nilai yang sangat religius serta bersejarah," ujar Pangdam.

Bahkan diakui Pangdam, sumpah tersebut tidak saja karena perubahan status dari sipil menjadi Bintara TNI Angkatan Darat. Akan tetapi juga membawa konsekuensi logis sebagai awal dari tuntutan tugas yang harus diemban sebagai abdi negara dibidang pertahanan dan sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, kepada TNI, rakyat, bangsa dan negara.

"Pengambilan sumpah ini mutlak dilaksanakan sebagai wujud pengakuan negara terhadap para peserta upacara sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Mengandung juga kewajiban bagi seorang prajurit untuk setia secara lahir dan batin kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945," lanjutnya.

Melalui sumpah ini juga menurutnya menunjukan ketaatan kepada hukum yang berlaku serta menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Saya berharap agar nantinya dapat lahir Bambang yang lain yang juga mampu berprestasi untuk waktu yang akan datang. Serta selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadilah prajurit TNI Angkatan Darat yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat dan TNI Angkatan Darat serta bangsa dan negara," tuturnya.

Setelah pendidikan pertama ini para Bintara akan menempuh pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabagan masing-masing.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help