Kabut Asap Landa Kubu Raya, Ini Kata Kepala Dinkes

Iapun mengimbau kepada seluruh warga, agar segera melakukan pengobatan bila mendapati dirinya sudah mulai merasakan gangguan pernapasan.

Kabut Asap Landa Kubu Raya, Ini Kata Kepala Dinkes
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Kadis Kesehatan Kubu Raya, Berli Hamdani. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- Kadis Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Berli Hamdani mengatakan bahwa bencana kabut asap yang yang melanda Kubu Raya, sudah berulang kali terjadi, terlebih dalam satu minggu ini kabut asap mulai kembali melanda Kabupaten Kubu Raya.

Ia pun mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kubu Raya agar mengurangi aktifitas di luar ruangan bila tidak ada kepentingan mendesak, agar tidak terlalu lama menghirup udara yang tidak sehat.

Baca: Pemkab Mempawah Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Asap

"Kalaupun masyarakat hendak keluar, lebih baik memakai masker, agar ada pelindung lah bagi pernapasan," tuturnya.

Iapun menambahkan agar masyarakat selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan mencuci tangan sebelum makan apapun.

Baca: Kapolsek Sungai Raya Tinjau Pos Lokasi Kebakaran 

"Namanya juga kabut asap ini, tidak hanya mencemari udara, namun mencemari diri kita juga, jadi tidak perlu untuk makan berat baru cuci tangan,makanan kecil juga perlu, "ungkapnya.

Iapun mengimbau kepada seluruh warga, agar segera melakukan pengobatan bila mendapati dirinya sudah mulai merasakan gangguan pernapasan.

Berli pun menegaskan bahwa pihaknya selalu siap siaga menghadapi bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Kubu Raya.

"Biasanya bila kabut asap sudah mulai menebal, akan lebih banyak terdapat pasien yang sudah mulai memeriksakan dirinya, namun kita sudah berusaha di semua Puskesmas untuk menyiapkan obat - obatan dan segala fasilitas yang diperlukan untuk ini,"tegasnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help