TribunPontianak/

Buka Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Singkawang, Ini Pesan Pj Gubernur Kalbar

Potensi kebudayaan ini jika dikelola maka akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi daerah dan menjadi aset yang besar untuk perkembangan daerah

Buka Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Singkawang, Ini Pesan Pj Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji membuka secara resmi perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kamis (15/2) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh 2018 di buka secara resmi oleh Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji di Lapangan Kridasana, Kamis (15/2) malam. Dimana menurutnya Cap Go Meh ini merupakan satu diantara budaya yang ada di kota Singkawang yang multietnis.

"Cap Go Meh ini turut memperkaya budaya di masyarakat kota Singkawang yang multikultural. Multikultural ini merupakan penghargaan pada kebudayaan seseorang. Hal ini juga dalam hal mencakup mnegaetahu etnis tertentu dalam mengekspresikan budayanya," ujarnya.

Kemajemukan menurutnya membuat daerah ini menyimpan potensi budaya yang luhur. Tentu jika hal potensi ini di kelola dengan baik menurutnya akan menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi kota tersebut.

(Baca: Tjhai Chui Mie Ingin Jadikan Singkawang Sebagai Bali Kedua di Indonesia )

"Potensi kebudayaan ini jika dikelola maka akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi daerah dan menjadi aset yang besar untuk perkembangan daerah," tuturnya.

Budaya menurutnya pula tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, karena itu saling menghargai budaya masyarakat sangat diperlukan.

"Karena itu di masyarakat yang majemuk sudah sepatutnya kita menghargai satu sama lain," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help