Pilgub Kalbar

Milton-Boyman Sepakat Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Kami ingin bangun kebersaman kekeluargaan untuk Kalbar bersatu dan maju dalam semangat persaudaraan di bawah rumah Pancasila

Milton-Boyman Sepakat Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS
Calon Gubernur Kalimantan Barat Milton Crosby menandatangani Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berkualitas di Hotel Orchardz, Jalan Gajahmada, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/2/2018) sore. Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermansyah menegaskan Kalbar berada pada posisi ketujuh tingkat kerawanan politik uang atau money politics dan politisasi Suku, Agama Ras dan Antargolongan (SARA) seluruh Indonesia berdasarkan hasil pemetaan atau mapping yang dilakukan oleh Bawaslu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Calon Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 nomor urut satu, Milton Crosby menegaskan ia bersama pasangannya yakni Boyman Harun beserta tim pemenangan sepakat tolak politik uang dan politisasi SARA.

“Kami dan Tim sepakat tolak politik uang dan politisasi SARA. Kami pasangan nasionalis. Kami ingin bangun kebersaman kekeluargaan untuk Kalbar bersatu dan maju dalam semangat persaudaraan di bawah rumah Pancasila,” ungkapnya usai Deklarasi Tolak & Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berkualitas di Hotel Orchardz, Jalan Gajahmada, Kota Pontianak, Rabu (15/2/2018) sore.

Milton menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah Bawaslu satukan persepsi dan langkah melalui deklarasi. Ia berharap deklarasi bukan hanya seremonia belaka, namun praktiknya harus terlaksana sesuai harapan.

(Baca: Buruan Pesan! Kamar Hotel di Singkawang Tinggal 50 Kamar )

“Kami sebagai paslon dan tim mengikuti. Jangan sampai rawan. Mudah-mudahan bisa terwujud demokrasi berkualitas di Kalbar,” terangnya.

Ia mengajak menyerahkan kepada rakyat untuk merasakan dan melaksanakan Pemilukada yang adil, jujur, bebas politik uang dan politisasi SARA.

“Politik uang dan politik SARA kita tinggalkan, itu masa lalu,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help