Pilkada Serentak

Latih Kesiapan Personel, Polisi dan Pol PP Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

Marilah sama-sama selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kapuas Hulu

Latih Kesiapan Personel, Polisi dan Pol PP Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ini proses simulasi pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018, di Halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polres Kapuas Hulu bersama TNI dan Polisi Pamung Praja Kapuas Hulu, masih gencar-gencarnya melakukan simulasi terhadap pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018.

"Kami melakukan kegiatan simulasi pengamanan ini, agar personel lebih siap lagi menghadapi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 mendatang," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, Rabu (14/2/2018).

Dalam gladi simulasi tersebut jelas Kapolres, ada beberapa yang akan diperagakan pada gladi bersih simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, seperti mulai dari pengamanan tahap kampanye, patroli sinergis bersama TNI, dan Sat Pol PP pada saat masa tenang, pengamanan pada tahap pemungutan suara di TPS serta penyergapan yang dilakukan oleh Tim Enggang Pasukan Elite Sabhara Polres Kapuas Hulu, hingga kericuhan yang terjadi di KPUD pada saat rapat pleno.

(Baca: Gara-gara Kecerobohan Anggotanya, Kapolres Kayong Utara Sampaikan Permintaan Maaf )

"Pastinya kami bersama TNI dan Pol PP siap memberikan pengamanan pemilihan kepala daerah khususnya diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu. Marilah sama-sama selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kapuas Hulu," ucapnya.

Dalam pengamanan ini, Polres Kapuas Hulu mengerahkan sebanyak 290 personil kepolisian, serta diperbantukan pihak TNI ada 30 personil dan 30 personil lainnya adalah dari Polisi Pamung Praja Kabupaten Kapuas Hulu.

"Jadi jumlah semua personil dalam pengamanan ini sebanyak 350 personil, terdiri dari anggota Kepolisian, TNI, dan Satpol PP, " ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help