Pilkada Kubu Raya

KPU Gelar Rapat Koordinasi Jadwal dan Tatib, Maksimal Segini Dana Kampanyenya Paslon

Penghitungan Dana kampanye di rumuskan berdasarkan jumlah KK (kartu keluarga) dan jumlah penduduk di suatu daerah tersebut.

KPU Gelar Rapat Koordinasi Jadwal dan Tatib, Maksimal Segini Dana Kampanyenya Paslon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
KPU Kubu Raya Rapat Koordinasi bersama instansi terkait dan perwakilan para pasangan calon bupati dan wakil bupati membahas dan sekaligus menetapkan mengenai jadwal kampanye, serta dalam pertemuan ini pibak KPU juga memberikan informasi mengenai Tata Tertib dalam berkampanye, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA- KPU Kubu Raya gelar Rapat Koordinasi bersama instansi terkait dan perwakilan para pasangan calon bupati dan wakil bupati membahas dan sekaligus menetapkan mengenai jadwal kampanye, di Hotel Gardenia, Rabu (14/2/2018) sore.

Dalam pertemuan ini pihak KPU juga memberikan informasi mengenai Tata Tertib dalam berkampanye.

Dalam Rapat Koordinasi ini, KPU menjelaskan mengenai aturan jumlah maksimal Dana Kampanye yang di perbolehkan bagi tiap pasangan calon yakni sebesar Rp.5.489.053.000,- atau kurang lebih Rp5,4 milar.

Ketua KPU Kubu Raya Gustiar bahwa jumlah tersebut sudah merupakan penghitungan maksimal dari tiap item yang ada.

(Baca: Hamka Siregar Dijerat Pasal 3 UU Tipikor, Ini Tuntutan Hukumnya )

"Kami sudah melakukan penghitungan secara maksimal, contohnya rapat umum kegiatan kami menghitung 5.000 orang di kali 1 kegiatan, dan kami menghitung tiap orang itu membutuhkan 50 ribu, jadi 5000 orang x 1 kegiatan x 50 ribu = 250.000.000 (250 juta)," paparnya.

Iapun menambahkan bahwa tiap daerah kabupaten atau kota yang melaksanakan Pemilu ini, jumlah dana maksimal kampanye bagi Paslon berbeda - beda.

Penghitungan Dana kampanye di rumuskan berdasarkan jumlah KK (kartu keluarga) dan jumlah penduduk di suatu daerah tersebut.

"Jadi, Kubu Raya sama Mempawah beda, terus sama Sambas juga beda, ya tergantung jumlah KK nya,"ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help