TribunPontianak/

DPRD Kalbar Minta OPD Kapuas Hulu Laporkan LPPD ke Kabupaten

Kadri sependapat apabila Bupati dan Wakil Bupati marah, kepada OPD terkait belum ya menyampaikan LPPD ke tingkat kabupaten.

DPRD Kalbar Minta OPD Kapuas Hulu Laporkan LPPD ke Kabupaten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH saat memberikan katasambutan dalam acara asistensi penyusunan LPPD Kapuas Hulu tahun anggaran 2017, di Aula Bupati Kapuas Hulu, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi ada beberapa organisasi pemerintahan daerah (OPD) Kabupaten Kapuas Hulu, belum menyerahkan dokumen laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2017, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kadri mendesak supaya seluruh OPD segera menyerahkan LPPD tersebut.

"Apabila hal tersebut masih dianggap sepele, maka hasil kinerja pemerintahan daerah di Kapuas Hulu, akan tidak baik diberikan oleh pemerintah pusat," ujar Anggota DPRD Kalbar dapil tujuh yang meliputi Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, dan Melawi kepada Tribun, Rabu (14/2/2018).

Baca: Bupati Nasir Singung OPD Kapuas Hulu Belum Serahkan Dokumen LPPD 2017

Politisi PKB itu menyatakan, LPPD itu sangat penting untuk diserahkan ke pemerintah pusat, karena menjadi rujukan bagi pemerintah pusat memberikan penilaian atas kinerja dari pemerintah daerah kabupaten kota serta provinsi.

"Satuan OPD saja tidak menyerahkan dokumen LPPD itu, otomatis mempengaruhi kinerja pemerintah daerah tersebut," ucapnya.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Laksanakan LPPD Tahun 2017, Tonton Video

Kadri sependapat apabila Bupati dan Wakil Bupati marah, kepada OPD terkait belum ya menyampaikan LPPD ke tingkat kabupaten.

Karena mempengaruhi kinerja pemerintah daerah selama tahu tahun anggaran.

"Saya pikir wajar kalau kepala daerah, marah dan mengingatkan, anak buahnya supaya bekerja dengan baik, sehingga sinkronisasi berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Selain itu kata Kadri, asistensi dari kesempurnaan LPPD tersebut adalah, untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Jadi OPD harus segera melaporkan LPPD ke tingkat kabupaten, demi kepentingan Kapuas Hulu," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help