Berprestasi Naikan Indeks Kesehatan, Sutarmidji Juga Dongkrak Indeks Kesejahteraan

Komitmen pasangan Midji-Norsan dalam memajukan kesejahteraan di Kalimantan Barat, salah satunya adalah dengan meningkatkan angka IPM.

Berprestasi Naikan Indeks Kesehatan, Sutarmidji Juga Dongkrak Indeks Kesejahteraan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sutarmidji meresmikan Puskesmas di pontianak dan langsung melakukan pengecekan kondisi fasilitas Puskesmas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen pasangan Midji-Norsan dalam memajukan kesejahteraan di Kalimantan Barat, salah satunya adalah dengan meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Menurut Sutarmidji, Bidang Kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan IPM Kalbar.

"Dengan terciptanya sumber daya manusia yang sehat akan membantu meningkatnya IPM. Jika IPM meningkat, investasi di Kalbar juga akan meningkat, yang nantinya menyerap tenaga kerja lokal Kalimantan Barat. Untuk itu, kita perlu persiapkan Sumber Daya Manusia yang sehat dan siap bersaing," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat.

Komitmen Midji-Norsan memang menjadi inspirasi Komunitas Sahabat Midji-Norsan. Hal senada juga dikatakan Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan yaitu Abdul Jabar. Ia mengakui Program peningkatan pembangunan kesehatan yang dicanangkan Midji-Norsan harus kita iringi dengan pembangunan mental masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan.

"Program peningkatan pembangunan kesehatan pasangan Midji-Norsan harus kita sosialisasikan. Agar terbangun juga mental masyarakat terkaitnya pentingnga kesehatan. Karena bagaimana pun jiwa masyarakat yang sehat adalah faktor kunci akan tinggi atau rendahnya produktifitas masyarakar dalam berkontribusi memajukan Kalbar. Artinya, jika kualitas kesehatan masyarakat terjaga atau bahkan meningkat, secara otomatis kesejahteraan masyarakat lebih mudah diwujudkan oleh Midji-Norsan," jelas Abdul Jabar.

Abdul Jabar juga mengatakan bahwa menggalakan pola hidup sehat akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar sumber daya manusia Kalbar sehat. Hal semacam ini sejalan dengan komitmen Midji-Norsan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat se Kalbar.

Dibawah kepemimpinan Sutarmidji, Pemerintah Pusat memberikan penilaian indeks kesehatan Kota Pontianak yang sebelumnya beradadi peringkat 123 meroket hingga di posisi 22. Sedangkan kabupaten di Kalbar lain peringkatnya hanya berada dibawah 300.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved