TribunPontianak/

TNI, Polri, dan Pol PP Komitmen Amankan Pilkada

Dandim menuturkan, di Kapuas Hulu sendiri akan ikut melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023

TNI, Polri, dan Pol PP Komitmen Amankan Pilkada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, bersama Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, saat memimpin apel di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU -  Seluruh jajaran TNI, Polri, Satpol PP di Kabupaten Kapuas Hulu, berkomitmen akan memberikan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018, khususnya diwilayah hukum Kapuas Hulu.

Komitmen tersebut, udisampaikan dalam apel bersama untuk sinergisitas dalam mengawal dan mengamankan Pilkada 2018,  di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/2/2018).

Baca: Detik-detik Menegangkan Saat Para Paslon Bupati dan Wakil Membuka Gulungan Nomor Urut

"Apel sinergitas ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan segala sesuatu terkait kegiatan pengamanan Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang," ujar Dandim 1206 Putussibau Letkol Infantri M Ibnu Subroto, didampingi KapolresKapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, di lapangan Apel Mapolres Kapuas Hulu.

Baca: Laksanakan Rakor Penyerapan ABPD 2017, Ini Kendala Pemda Kapuas Hulu

Dandim menuturkan, di Kapuas Hulu sendiri akan ikut melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023, dengan tiga pasangan calon.

"Mari kita bersama-sama hilangkan stigma negatif bahwa, Kalbar adalah daerah rawan komplik, tapi kita juga tetap waspada atas gejala gejala yang mungkin memicu komplik," ucapnya.

Melalui apel sinergitas TNI Polri ini jelasnya,  satu padukan komitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu dengan harapan agar,vproses pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai sesuai harapan, kami TNI Polri sebagai icon keamanan di Kapuas Hulu harus selalu kompak agar dapat tetap menjaga netralitas TNI Polri.

"Kita bersama-sama harus bisa meminimalisir adanya kerawanan yang akan timbul pada pelaksanaan Pilkada  Gubernur Kalimantan Barat dengan terus berkoordinasi termasuk dengan instansi terkait," ungkapnya.

Sinergitas yang sudah terbangun ini kata dia, harus dipertahankan dan ditingkatkan seperti kegiatan latihan bersama.

"Kedepan Polres Kapuas Hulu akan mengadakan olahraga bersama TNI Polri bersama keluarga sebagai kelanjutan sinergitas kita dilapangan," ucapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help