TribunPontianak/

Tim Kemenhub Akan Lakukan Peninjauan Kembali di Bandara Tebelian

Tim Kementrian Perhubungan pekan depan akan kembali datang untuk mengecek kembali kelayakan Bandara Tebelian Sintang untuk dioperasionalkan.

Tim Kemenhub Akan Lakukan Peninjauan Kembali di Bandara Tebelian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Susilo Sintang, Kepala Bappeda saat meninjau langsung Bandara Tebelian Sintang yang rencananya akan diresmikan pada 30 Maret 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Hatta mengatakan bahwa Tim Kementrian Perhubungan pekan depan akan kembali datang untuk mengecek kembali kelayakan Bandara Tebelian Sintang untuk dioperasionalkan.

Namun ia menilai berdasarkan hasil peninjauan langsung bersama Bupati Sintang Jarot Winarno hari ini, kelengkapan berbagai fasilitas dan sarana prasarana di Bandara Tebelian Sintang sudah dapat dikatakan siap.

"Sebenarnya fasilitas yang di dalam sudah lengkap semuanya. BMKG ada, lainnya juga sudah, termasuk gedung terminal semuanya disiapkan Kemenhub. Tapi yang membuat jadwal mereka, kita ngikut saja," katanya, Selasa (13/2/2018) siang.

Sementara itu, untuk transportasi dari Bandara Tebelian Sintang ke pusat kota Sintang, ia mengatakan belum ada rencana atau program khusus untuk mengatur transportasi.

"Pengaturan trayek dari bandara ke luar, belum diatur, untuk sementara dioprasionalkan saja dulu, nanti baru dibenahi. Kami juga belum tahu keperluan apa yang kurang. Ya sekarang jalan saja dulu, kalau perlu aturan trayek ya nanti kita buat," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help