Home »

Sport

» Tinju

Robohkan Lawannya di Ronde 2, Petinju Kalbar Ari "The Turbo" Kembali Menang KO

Petinju profesional Kalbar asal Pontianak, Ari Agustian, berhasil memperpanjang kemenangan knockout (KO) dalam duel partai utama

Robohkan Lawannya di Ronde 2, Petinju Kalbar Ari
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ari Agustian usai duel perebutan Sabuk Emas Presiden di Aula Kementerian Sosial RI di Jakarta Senin (12/2/2018) malam. Ari berhasil memukul KO lawanya di ronde ke 2 dari 12 ronde yang direncanakan.
Robohkan Lawannya di Ronde 2, Petinju Kalbar Ari
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ari Agustian didampingi Pelatih dan promotor serta Koni pusat foto bersama saat usai duel perebutan Sabuk Emas Presiden di Aula Kementerian Sosial RI di Jakarta Senin (12/2/2018) malam. Ari berhasil memukul KO lawanya di ronde ke 2 dari 12 ronde yang direncanakan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Petinju profesional Kalbar asal Pontianak, Ari Agustian, berhasil memperpanjang kemenangan knockout (KO) dalam duel partai utama perebutan Sabuk Emas Presiden, yang berlangsung di Aula Kementerian Sosial RI di Jakarta Senin (12/2/2018) malam.

Ari 'The Turbo' berhasil menang dironde ke 2 dari 12 ronde yang direncanakan dari lawanya yakni petinju senior Zun Rindam dari Kodam/III Siliwangi Boxing Camp, Bandung.

Baca: Kebakaran di Jalan Cendana Pontianak Hanguskan Tempat Usaha Acun

Sang pelatih Daminaus Yordan mengatakan menghadapi petinju senior, Ari langsung menyergap lawanya saat ronde pertama.

Ari mencoba menggiring lawanya kesudut ring, sehingga jual beli pukulan tak terelakan.

Petinju yang sudah sangat berpengalaman internasional Zun Rindam, dibuat kewalahan, oleh kombinasi pukulan petinju 22 tahun tersebut, dan menghantam rahang Zun Rindam hingga terjatuh, namun berhasil bangkit.

Pada ronde ke 2 berjalan, Ari kembali membombardir Zun Rindam dengan kombinasi pukulan. Zun Rindam yang terpojok tak tinggal diam, bahkan yang cukup mengejutkan, berbekal pengalaman yang sudah matang, sebuah pukukan hook kanan tiba-tiba menghujam ke wajah Ari Agustian. Giliran Ari yang terjatuh dan mendapat hitungan dari wasit.

Seakan tersengat pukulan lawan Ari bahkan semakin bersemangat dan kembali menghujani lawanya dengan pukulan dan kembali membuat lawanya terjatuh, namun Zun Rindam berhasil bangkit kembali.

Baca: Lowongan Kerja di Kementerian! Kuota Verifikator 40 Orang, dan Masih Banyak Lagi

Momentum inipun tak disia-siakan Ari, yang kembali menghujani lawanya dengan kombinasi pukulan.

Sebuah hook kanan, kembali membuat Zun Rindam roboh untuk ketiga kalinya di kanfas dan tak dapat bangun kembali.
Para official dan pelatih Ari langsung berhamburan naik ke atas ring, menyambut kemenangan petinju masa depan Indonesia tersebut.

Mantan juara 1 menyanyi se Kalbar dalam Bintang Pelajar 2012 tersebut, dinyatakan menang KO ronde kedua dari 12 ronde yang ditencanakan.

Sabuk emas Presiden RI di sematkan oleh Mayjen purnawirawan TNI AD Suadi Marasabesi didampingi oleh promotor dan pejabat KONI pusat.

Dengan kemenangan ini, Ari berhasil memperpanjang rekor karir tinju profesionalnya menjadi 6 kemenangan dengan 6 kemenangan KO dan belum pernah kalah.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help