Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Tebelian, Catat Tanggalnya

Setelah melakukan pengecekan secara langsung di Bandara Tebelian Sintang, Jarot memastikan segala sesuatunya memang sudah siap.

Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Tebelian, Catat Tanggalnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Susilo Sintang, Kepala Bappeda saat meninjau langsung Bandara Tebelian Sintang yang rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Berdasarkan jadwal dari Kantor Sekretariat Presiden (KSP), Bandara Tebelian Sintang di Kalbar merupakan satu di antara bandara yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. 

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan kepastian apakah presiden hadir atau tidak. Apalagi pada jadwal tersebut, Presiden meresmikan secara serentak 15 Bandara. 

(Baca: Sutarmidji: Yang Bisa Menilai Kelebihan dan Kekurangan Kita Orang Lain )

"Tetapi tekad kita berkeinginan paling tidak tanggal 30 Maret 2018 sudah dioperasionalkan. Perkara seremonial Pak Presiden hadir atau tidak, itu nomor dua lah. Kalau kita sudah operasionalkan, kapan-kapan kalau beliau hadir ke Sintang kan bisa juga," ujarnya, Selasa (13/2/2018) siang. 

Setelah melakukan pengecekan secara langsung di Bandara Tebelian Sintang, Jarot memastikan segala sesuatunya memang sudah siap. Sehingga memang sebaiknya dapat dioperasionalkan sesegera mungkin. 

(Baca: Ditemukan Kerangka Hewan Aneh Sekitar 10 Meter, Akun ini Langsung Tweet Menteri Susi Pudjiastuti )

Apalagi menurut Jarot keadaan Bandara Susilo Sintang sudah tidak begitu savety lagi. Sehingga semakin besar keinginan agar segera dilakukan pemindahan ke Bandara Tebelian Sintang. 

"Kalai di sana Runway cuma 1300 meter, dan sejak bandara ini mulai pengerjaan, tidak ada lagi pemeliharaan di sana. Jadi alasan savety kita ingin segera pindah karena kita di sini sudah siap," tambahnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help