TribunPontianak/

PHBI Siap Dukung Polres Landak Sukseskan Pilkada

Akhmad Fauzi menerangkan pihaknya mendapat pengarahan dari Kapolres Landak dan jajarannya tentang keamanan Pilkada.

PHBI Siap Dukung Polres Landak Sukseskan Pilkada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Ketua PHBI Landak Akhmad Fauzi (Baju merah) sedang berbincang dengan Kapolres Landak AKBP Bowo Imantio pada Selasa (13/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Landak, Akhmad Fauzi menerangkan pihaknya mendapat pengarahan dari Kapolres Landak dan jajarannya tentang keamanan Pilkada pada Selasa (13/2/2018).

"Kami selaku pemuka masyarakat dan tokoh-tokoh PHBI menyampaikan bahwa, situasi di Ngabang tetap kondusif. Tetapi perlu kita menyatukan antara umat beragama yang ada di Kabupaten Landak," ujarnya.

Sehingga menurutnya, hal-hal menyangkut Pilkada tidaklah menjadi viral yang seperti berita Hoax semua. Pada prinsipnya, apapun yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian sebagai keamanan tetap bermitra dengan kita," katanya.

Pihaknya juga tetap mendukung pihak kepolisian, agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat muslim. Untuk tidak menyebar berita-berita hoax di Medsos yang tidak sesuai dengan ketentuan yang diinginkan.

"Masalah SARA, untuk di Landak tidak ada karena di Landak aman dan kondusif. Hanya yang kita khawatirkan itu, ada pihak-pihak luar yang mengacaukan situasi ini," ungkapnya.

Tapi pun menurutnya, proses itu tetap harus melapor ke pihak kepolisian. "Begitu juga menyangkut Pilkada ini, kita minta tidak dibuat stiker atau brosur yang ditempelkan di masjid siapa pun calonnya," harap Akhmad.

Dengan demikian dipastikan bahwa pihaknya akan netral terkait Pilkada. "Jadi itu nanti tergantung masyarakat, yang mana pilihannya sesuai hati nurani masyarakat untuk memilih," jelasnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Landak AKP Pahlawan Rangkuti menerangkan, pihaknya memang sedang fokus untuk menemui bahkan mendatanggi para tokoh masyarakat di Landak.

"Kita ingin lebih dekat lagi dan merangkul semua elemen masyarakat, agar semuanya lebih enak untuk dikomunikasikan. Sehingga kita juga bisa mendapat masukan-masukan dari mereka," bebernya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help