Pemkab Sekadau Bantu Para Korban Kebakaran dan Tertimpa Pohon

Markus Adu yang merupakan suami dari korban tertimpa pohon bersama yang mengakibatkan istri dan anak dalam gendongan istrinya meninggal dunia.

Pemkab Sekadau Bantu Para Korban Kebakaran dan Tertimpa Pohon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Wakil Bupati Sekadau Aloysius saat menyerhakan bantuan dari Pemkab Sekadau kepada para korban kebakaran, dan juga korban tertimpa pohon yang dilaksanakan di kantor bupati Selasa (13/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Pemkab Sekadau menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang menjadi korban kebakaran dan korban tertimpa pohon pada 2017 lalu.

Bantuan yang diserahkan pemerintah daerah di kantor bupati, Selasa (13/2) tersebut untuk membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah kebakaran dan tertimpa pohon.

Enam warga yang menerima bantuan sosial dari Pemkab itu, masing-masing Adnan korban kebakaran di Kecamatan Sekadau Hulu, Pitus Fhinsensius Awit korban kebakaran di Nanga Mahap, Ismail korban kebakaran di Sekadau Hilir.

Kemudian, Syafarudin korban kebakaran di Sekadau Hilir dan Dedi Muhtar korban kebakaran di Kecamatan Belitang Hilir serta Markus Adu korban tertimpa pohon di Nanga Taman, dimana anak dan istrinya meninggal dunia.

Baca: Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Tebelian, Catat Tanggalnya

Markus Adu yang merupakan suami dari korban tertimpa pohon bersama yang mengakibatkan istri dan anak dalam gendongan istrinya meninggal dunia.

Dengan bantuan dari pemerintah tersebut, ia mengatakan sangat terbantu. Namun yang terpenting baginya bukanlah bentuk bantuan, melainkan hal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah kepada dirinya bersama warga lainnya.

"Satu hal yang terpenting bagi saya bukanlah bentuk bantuannya, tetapi bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah terhadap saya dan warga lainnya yang mendapat musibah," ujarnya di sela-sela menerima bantuan.

Terlepas dari istri bersama Anka yang baru berusia 3 bulan yang meninggal, dirinya sudah ikhlas menerima. "Saya sudah ikhlas, mungkin Tuhan lebih sayang kepada istri dan anak saya," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help