TribunPontianak/

Miliki Tiga Laboratorium Komputer Baru, Mikael: Upaya Keras Cari Sumber Pendanaan

Ini semua berkat kekompakan Komite Sekolah, kemudian bantuan dari Pemda, dan orangtua murid,

Miliki Tiga Laboratorium Komputer Baru, Mikael: Upaya Keras Cari Sumber Pendanaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno saat menandatangani prasasti pembangunan tiga ruang laboratorium komputer baru di SMP Negeri 1 Sintang, Selasa (13/2/2018) pagi.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 1 Sintang, Mikael Abeng mengungkapkan bahwa untuk dapat memiliki tiga ruang Laboratorium Komputer yang baru, pihaknya harus berupaya keras mencari sumber pendanaan. 

"Jika untuk mewujudkan itu semua hanya dengan memungut dana dari wali murid, tentu akan memberatkan dan menimbulkan keluh kesah," ujarnya, Selasa (13/2/2018) pagi. 

Oleh karena itu, pada akhirnya ia kemudian meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Sintang dengan menemui Bupati Sintang Jarot Winarno untuk bantuan pendanaan. 

"Untuk tiga Lab tersebut, kita berhutang 100 unit komputer, AC, teralis, itu sekitar 500 juta. Kemudian kami memberanikan diri menemui Pak  Bupati, dan beliau mengatakan 'Saya bantu' sehingga saya juga sedikit lega," katanya.

(Baca: Fokus ke Perlengkapan Outdoor, Consina Store Pontianak Juga Sediakan Koleksi Urban Lifestyle )

Oleh karena itu, dengan adanya tiga ruang Laboratorium Komputer yang baru, ia berharap dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan UNBK mandiri pertama kalinya di SMP Negeri 1 Sintang. 

"Cukup untuk siswa kalau 100 unit. Kalaupun antri tidak terlalu lama. Ini semua berkat kekompakan Komite Sekolah, kemudian bantuan dari Pemda, dan orangtua murid," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help