Pilbup Sanggau

KPU Sanggau Umumkan Nomor Urut Paslon

KPU kabupaten Sanggau menggelar rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman nomor urut pasangan calon...

KPU Sanggau Umumkan Nomor Urut Paslon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Pasangan nomor urut 1 YAS saat foto bersama pasangan nomor urut 2 PH YO di GPU Sanggau, Selasa (13/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU kabupaten Sanggau menggelar rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau di GPU Sanggau, Selasa (13/2) sore.

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih didampingi komisioner KPU Sanggau lainya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau didampingi timnya masing-masing, jajaran Forkompinda Sanggau, Bawaslu Sanggau dan undangan lainya.

Pasangan Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason (YAS) mendapat nomor urut 1 dan pasangan petahana Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH YO) mendapat nomor urut 2.

Pencabutan nomor urut dengan cara membuka payung yang bertuliskan masing-masing nomor urut, ada dua payung yang dibuka dua paslon.

Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih menyampaikan, pada penetapan nomor urut, KPU Sanggau menggunakan media panyung dan filosofinya. “Kita berharap siapapun yang terpilih ini, bisa mengayomi kita, melindungi kita, warga Kabupaten Sanggau. Kita mencoba membawa pesan bahwa pemimpin yang akan kita pilih akan melindungi,” katanya.

Setelah penetapan nomor urut, KPU bersama LO masing-masing Paslon menyiapkan teknis kampanye. Termasuk persiapan pada 18 Februari nanti, untuk deklarasi damai dan doa.
“Setelah itu kita akan pawai bersama, menyampaikan pesan ke masyarakat Sanggau, bahwa Sanggau siap, Sanggau aman, Sanggau akan melakukan proses pemilihan bupatinya dengan baik. Pawai masing-masing tim boleh membawa 200 massa,” ujarnya.

Sedangkan untuk lokasi kampanye masih dikoordinasikan dengan tim. Kita sudah dapat dari pemerintah, itu yang akan kita sampaikan ke mereka.
“Setelah itu mereka perlu menyiapkan bahan-bahan untuk kita fasilitasi pembuatan APK dan bahan kampanye. Kampanye akbar hanya sekali. Untuk dana kampanye belum ada keputusan. Paling lambat besok (hari ini), itu adalah laporan awal dana kampanye,” jelasnya.

Calon Bupati Sanggau nomor urut 1, Yansen Akun Effendy bersyukur atas perolehan nomor urut 1. Ia juga merasa sangat bersyukur penetapan dan pengumuman nomor urut berjalan aman dan lancar.

“Kita mencabut undi yang pertama dan mendapat nomor urut 1, yang kedua pun kita dapat nomor urut 1. Itu artinya kalau Yansen itu pernah menjadi Bupati Sanggau periode 2003 - 2008 diharapkan dan Tuhan akan merestui menjadi Bupati Sanggau periode 2018 - 2023, ”katanya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help