Pilkada Mempawah

Kapolres Mempawah Ajak Paslon Terapkan Politik Santun

Kami mengimbau kepada seluruh para pendukung pasangan calon untuk tetap santun dalam berdemokrasi

Kapolres Mempawah Ajak Paslon Terapkan Politik Santun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama selama proses pilkada serentak.

Tahapan demi tahapan saat ini mulai dilaksanakan oleh KPU. Polres telah mempersiapkan seluruh pengamanan hingga pada masa pencoblosan.

“Kami mengimbau kepada seluruh para pendukung pasangan calon untuk tetap santun dalam berdemokrasi,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa (13/2/2018)

(Baca: Anggota TNI Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Belanja di Papua )

Dirinya mengingatkan kepada seluruh tim sukses, pendukung hingga simpatisan para kandidat untuk tidak meninggikan ego masing-masing. Siapapun yang didukung harus saling menghormati antar sesama.

“Jangan menyinggung yang lain. Tonjolkan saja program unggulan masing-masing atau apapun yang ingin diangkat oleh kandidatnya. Tidak perlu merugikan pasangan yang lain apalagi mendeskriditkan pasangan lain,” ujarnya

Menurutnya, Jika dalam salah satu pendukung ataupun simpatisan yang menyinggung ke pihak lain maka hal itu akan terjadi secara bergantian dan memicu adanya gesekan antar pihak.

“Makanya jangan menyinggung pihak lain, karena mereka juga memiliki rasa untuk membalas, dan itu tidak akan ada habis-habisnya,” ujarnya.

(Baca: Ini Ungkapan para Paslon Sesuai dengan Nomor Urut  )

Kata didik pihaknya terus melakukan patroli rutin terhadap wilayah hukum Polres untuk memastikan proses jelang pemilukada yang ada di Kabupaten tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan dari pihak manapun.

“Jaga diri, jaga ucapan jangan menyinggung orang lain, tidak perlu menjelekan pihak yang lain atau melemahkan pihak lain," ujarnya.

"Ayo kita sukseskan pemilukada dengan cara yang sehat untuk menjunjung demokrasi yang kita inginkan bersama,” imbuhnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help