TribunPontianak/

Gelar Musrenbang, Ini Harapan Camat Suhaid

Kecamatan Suhaid telah mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan

Gelar Musrenbang, Ini Harapan Camat Suhaid
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Suasana Musrenbang kecamatan di Kecamatan Suhaid. 

Citizen Reporter

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Entugan Hulu Kecamatan Suhaid
A. Hartawansyah Praniansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kecamatan Suhaid telah mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Gedung Pertemuan Desa Nanga Suhaid, Senin (12/2/2018).

Dihadiri seluruh muspika kecamatan Suhaid, anggota DPRD Kapuas Hulu, seluruh perangkat desa se Kecamatan Suhaid, dan perwakilan pemerintah daerah Kapuas Hulu.

Camat Suhaid, Joko Kusmanto, SH menyatakan Musrenbang kecamatan yang setiap tahun selalu rutin dilaksanakan oleh pemda dalam rangka menjaring/mengakomodir kebutuhan, yang dianggap sangat prioritas oleh masyarakat dalam hal pembangunan baik fisik, ekonomi maupun sosial.

Baca: Bersama Ratusan Pendukung Satarudin dan Edi Rusdi Kamtono Tiba di Hotel Harris, Ini Videonya

"Semestinya memang digunakan sebagai satu-satunya sumber didalam penetapan paket kegiatan pembangunan, sehingga Musrenbang tersebut menjadi wadah yg berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh semua pemangku kepentingan," ucapnya.

Diharapkan, jangan sampai kegiatan ini hanya sebagai syarat formal dimana lain, yang diajukan lain pula yang ditetapkan dan dengan adanya musrenbang ini. "Kita berharap akan terjadi pemerataan pembangunan disemua wilayah, dan disini kami juga berharap Kesiapan kebun untuk mendukung pembangunan yg bersumber dari musrenbang yg dikaitan dengan program csr mereka," ujarnya.

Sekretaris Bappeda, Indra kumara,S.Hut,M.Si berharap usulan ini adalah kebutuhan masyarakat. "Kami berharap usulan dari desa itu betul-betul kebutuhan dari masyarakat itu sendiri dan nantinya setiap instansi terkait akan mengkonfirmasi lagi mengenai pembiayaan dan sebagainya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help