Bupati Sintang Puji Upaya SMP Negeri 1 Sintang Wujudkan Lab Komputer Untuk UNBK

Menurutnya SMP Negeri 1 Sintang sebagai sekolah rujukan tingkat nasional memang sudah selayaknya melaksanakan UNBK secara mandiri.

Bupati Sintang Puji Upaya SMP Negeri 1 Sintang Wujudkan Lab Komputer Untuk UNBK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sintang, Mursidi mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno saat meninjau tiga ruang Laboratorium Komputer yang baru saja dibangun guna mendukung pelaksanaan UNBK Tahun 2018 secara mandiri. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno memuji upaya Komite Sekolah SMP Negeri 1 Sintang beserta pengurus sekolah mewujudkan dibangunnya tiga laboratorium komputer guna menyongsong pelaksanaan UNBK.

"Bangga SMP Negeri 1 Sintang siap melaksanakan UNBK. Kalau tidak ada upaya dari komite sekolah, sekolah dan seluruh jajaran, maka tidak akan terwujud tiga laboratorium komputer kita dan tidak bisa ikut UNBK," ujarnya, Selasa (13/2/2018) pagi.

Baca: Miliki Tiga Laboratorium Komputer Baru, Mikael: Upaya Keras Cari Sumber Pendanaan

Menurutnya SMP Negeri 1 Sintang sebagai sekolah rujukan tingkat nasional memang sudah selayaknya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

"UNBK mensyaratkan bahwa semua yang mengikuti ujian harus menggunakan komputer, dan shifnya maksimal hanya tiga shift. Sehingga kalau anak kita yang kelas IX ada 200 lebih, maka UNBK nanti tiga shift," katanya.

Baca: SMPN 1 Sintang Miliki Tiga Lab Komputer Terbaik se-Kalbar untuk UNBK Mandiri

Kemudian terkait pengadaan 100 unit komputer serta perlengkapan pendukung lainnya yang masih berhutang, Jarot mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan membantu menyelesaikannya secara bersama-sama.

Namun yang paling penting menurut saat ini adalah melatih siswa-siswi untuk melaksanakan UNBK dengan menggunakan tiga laboratorium komputer tersebut.

"Kemudian UNBK hal yang baru, pertamakali. Sehingga harus dilatih, maka besok akan dimulai simulasi UNBK. Mudah-mudahan dengan kesiapan tiga laboratorium komputer ini, maka pada saatnya nanti tanggal 2-5 April 2018, siswa-siswi SMPN 1 Sintang sudah dapat melaksanakan UNBK dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help