Bupati Jarot Akan Bangun Ini di Lokasi Bandara Susilo

Bahkan bisa dimanfaatkan seperti di Banyuwangi, ada sekolah penerbangan

Bupati Jarot Akan Bangun Ini di Lokasi Bandara Susilo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Susilo Sintang, Kepala Bappeda saat meninjau langsung Bandara Tebelian Sintang yang rencananya akan diresmikan pada 30 Maret 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa Bandara Tebelian Sintang ditargetkan akan beroperasi pada 30 Maret 2018 sehingga secara otomatis Bandara Susilo Sintang tidak akan difungsikan lagi. 

Namun, untuk pengajuan pemanfaatan eks Banda Susilo Sintang, Jarot mengatakan baru bisa dilakukan setelah terjadi perpindahan secara resmi ke Bandara Tebelian Sintang. 

"Kita juga berharap lahan di Bandara Susilo Sintang yang milik Dapartemen Perhubungan dihibahkan kembali untuk menjadi tanah milik Pemerintah Sintang," jelasnya, Selasa (13/2/2018) siang. 

(Baca: Pemkab Sekadau Bantu Para Korban Kebakaran dan Tertimpa Pohon )

Meskipun demikian, menurutnya rencana  pemanfaatan X Bandara Susilo Sintang telah dilakukan beberapa studi dari Bappeda, Dinas PU, dan Dinas Perkim sudah mengkajinya.

"Pertama bisa kita jadikan Distrik Bisnis City, jadi pusat ekonomi, mungkin ada mal kecil, ada sinemanya, lapak basah, lapak kering, ruko," ujar Jarot. 

Kemudian yang kedua, menurutnya bisa dikembangkan menjadi techno park dan auto park. Sehingga dimanfaatkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan teknologi tepat guna. 

"Ketiga untuk bidang sosial keolahragaan bisa kita manfaatkan, untuk mereka joging, bahkan dari IMI minta dijadikan trek balap. Bahkan bisa dimanfaatkan seperti di Banyuwangi, ada sekolah penerbangan," pungkasnya.

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved