TribunPontianak/
Home »

Sport

Binaragawan Asal Ketapang Peraih Medali Emas Arnold Classic Motivasi Ari

Adya Novali atau yang biasa di bang Rajali ini melihat kemampuan Ari Agustian walaupun masih minim pengalaman di ring tinju prifesional

Binaragawan Asal Ketapang Peraih Medali Emas Arnold Classic Motivasi Ari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Adya Novali (dua dari kiri) saat menghadiri partai utama perebutan Sabuk emas Presiden Senin (12/2/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesuksesan petinju Kalbar Ari Agustian membawa pulang sabuk emas juga tidak terlepas dari motivasi dan dukungan dari berbagai pihak, di antaranya dari Adya Novali, atlet peraih medali emas Kejuaraan Binaraga Arnold Classic di Amerika Serikat 2015 silam.

Adya Novali atau kerap di sapa bang Rajali merupakan atlet asal Desa Tempurukan, Kabupaten Ketapang hadir langsung menyaksikan duel partai utama Sabuk Emas Presiden.

Baca: Baru Buka, Consina Store Pontianak Bisa Jadi Lokasi Berbelanja Perlengkapan Outdoor Berkualitas

Ia menilai Ari Agustian petinju kelas bulu yang merupakan salah satu petinju terbaik Kalbar asuhan Damianus Yordan.

Adya Novali atau yang biasa di bang Rajali ini melihat kemampuan Ari Agustian walaupun masih minim pengalaman di ring tinju prifesional, tapi sangat bersemangat dan memiliki motivasi tinggi.

Baca: Ketapang Masuk Dalam Prioritas Penanganan Stunting Pemerintah Pusat

Rajali yang malang melintang di berbagai kejuaraan binaraga nasional maupun internasional ini mulai bergabung sebagai pendukung olahraga tinju Kalbar sejak tahun 2013 lalu.

"Saya kenal dengan bang Damianus Yordan sejak sama sama merantau ke Jakarta sebagai sesama atlet Ketapang tahun 1999. Kami sering berkomunikasi walau berbeda Cabang," imbuhnya,

Sementara itu pelatih tinju asal Ketapang yang membesarkan nama Kayong Utara di tingkat internasional ini mengatakan dukungan sahabatnya tersebut menambah motivasi, bagi perkembangan olahraga di Ketapang khususnya.

"Mudahan kedepan pemkab Ketapang akan semakin memperhatikan pembinaan cabang olahraga prestasi,karena atlet ketapang tidak kalah hebat dengan negara lain," ujar petinju Kalbar petama yang mengeyam pendidikan tinju di kuba tersebut. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help