Bersih-bersih Sungai, Sahabat Midji-Norsan Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat

Kominitas relawan pendukung yang diberi nama Sahabat Midji-Norsan, mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat.

Bersih-bersih Sungai, Sahabat Midji-Norsan Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sahabat Midji-Norsan sosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Sutarmidji untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kalimantan barat. Kegiatan Sahabat Midji-Norsan salah satunya adalah bersih-bersih sungai di desa rukmanaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Selasa (13/2/18). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kominitas relawan pendukung yang diberi nama Sahabat Midji-Norsan, mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat.

Hal tersebut ditunjukan Komunitas Sahabat Midji-Norsan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih sungai di desa rukmanaya, RT 1 RW 1.kecamatan sungai raya kepulauan, kabupaten Bengkayang, Selasa (13/2/2018).

Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan mengatakan tujuan dari kegiatan bersih-bersih sungai agar tercipta lingkungan yang sehat. Menurutnya, dengan membiasakan menjaga pola hidup sehat akan mencegah terkena penyakit yang berbahaya.

"Kami ingin mengajak masyarakat Kalbar untuk membiasakan pola hidup sehat. Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan sungai. Karena sungai yang bersih berarti tidak tercemar zat kimia yang sering menyebabkan penyakit berbahaya," jelas Abdul Jabar, Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan.

Selain itu, Abdul Jabar juga menjelaskan bahwa dengan menggalakan pola hidup sehat akan membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat. Dirinya juga menambahkan bahwa dengan pola hidup sehat sangat sejalan dengan komitmen Pasangan Midji-Norsan untuk meningkatkan kualitas kehidupa masyarakat seluruh Kalimantan Barat.

"Menggalakan pola hidup sehat akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar sumber daya manusia Kalbar sehat. Hal semacam  ini sangat sejalan dengan komitmen Midji-Norsan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat se-Kalbar, " jelas Abdul Jabar.

Komitmen pasangan Midji-Norsan dalam memajukan kesejahteraan di Kalimantan Barat, salah satunya adalah dengan meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Menurut Sutarmidji, Bidang Kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan IPM Kalbar.

"Dengan terciptanya sumber daya manusia yang sehat akan membantu meningkatnya IPM. Jika IPM meningkat, investasi di Kalbar juga akan meningkat, yang nantinya menyerap tenaga kerja lokal Kalimantan Barat. Untuk itu, kita perlu persiapkan Sumber Daya Manusia yang sehat dan siap bersaing," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat.

Komitmen Midji-Norsan memang menjadi inspirasi Komunitas Sahabat Midji-Norsan. Hal senada juga dikatakan Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan. Abdul Jabar mengaku Program peningkatan pembangunan kesehatan yang dicanangkan Midji-Norsan harus kita iringi dengan pembangunan mental masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan.

"Program peningkatan pembangunan kesehatan pasangan Midji-Norsan harus kita sosialisasikan. Agar terbangun juga mental masyarakat terkaitnya pentingnga kesehatan. Karena bagaimana pun jiwa masyarakat yang sehat adalah faktor kunci akan tinggi atau rendahnya produktifitas masyarakar dalam berkontribusi memajukan Kalbar. Artinya, jika kualitas kesehatan masyarakat terjaga atau bahkan meningkat, secara otomatis kesejahteraan masyarakat lebih mudah diwujudkan oleh Midji-Norsan," jelas Abdul Jabar, Ketua Komunitas Sahabat Midji-Norsan.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help