Pilgub Kalbar

Beri Dukungan, Masyarakat Lintas Etnis Antar Midji-Norsan Ambil Nomor Urut

Prestasi dan pengalaman Midji-Norsan sudah tidak diragukan lagi. Saya yakin Midji-Norsan dapat mempersatukan Kalbar

Beri Dukungan, Masyarakat Lintas Etnis Antar Midji-Norsan Ambil Nomor Urut
ISTIMEWA
Pasangan Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji-Ria Norsan mendapat dukungan dari masyarakat berbagai macam etnis saat pengambilan nomor Urut pasangan Cagub - Cawagub Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Masyarakat dari berbagai etnis mengantar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan dalam pengambilan nomor urut pasangan calon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Selasa  (13/2/2018).

Dengan menggunakan baju adat dari daerahnya masing-masing, masyarakat dari berbagai etnis menyatakan siap memenangkan pasangan Midji-Norsan untuk pimpin Kalbar lima tahun mendatang.

Satu di antaranya warga dari dari etnis Dayak, Stepanus (29) mengaku sengaja hadir dengan pakaian adata Dayak untuk mendukung pasangan Mijdi-Norsan.

Menurutnya, sosok Sutarmidji dan Ria Norsan dapat mempersatukan seluruh etnis, budaya dan agama di Kalbar.

"Saya sengaja hadir dengan pakaian adat dayak lengkap untuk mendukung pasangan Midji-Norsan. Prestasi dan pengalaman Midji-Norsan sudah tidak diragukan lagi. Saya yakin Midji-Norsan dapat mempersatukan Kalbar," jelas Stepanus.

(Baca: LIVE FACEBOOK - Inilah Program Calon Gubernur Sutarmidji )

Selain masyarakat dayak, hadir juga masyarakat dari etnis tionghoa dengan pakaian adat yang lengkap pula.

Salah satu warga Tionghoa mengaku Midji-Norsan sudah terbukti dan berprestasi dalam pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

"Midji-Norsan sudah terbukti pengalaman dan kinerjanya. Prestasinya juga bagus. Kota Pontianak dipimpin Sutarmidji berkembang pesat, begitu pula dengan Kabupaten Mempawah yang dipimpin Ria Norsan. Keduanya, telah berhasil ciptakan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," jelas Lim (39), warga etnis Tionghoa.

Berbagai dukungan dari masyarakat berbagai macan etnis mengalir untuk pasangan Midji-Norsan. Selain masyarakat dari etnis Dayak dan Tionghoa, sejumlah masyarakat dari etnis Bugis, Melayu, Jawa, Minang, Madura juga turut hadir dengan pakaian adat masing-masing daerah untuk mendukung Midji-Norsan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved