Berdokumen Palsu, Polisi Sita Truk Bermuatan 133 Batang Kayu

Setelah diberhentikan, Rando sapaan akrabnya segera mendatangi lokasi untuk mengecek muatan tersebut

Berdokumen Palsu, Polisi Sita Truk Bermuatan 133 Batang Kayu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Kasat Sabhara Polres Sekadau, AKP Feby Rando (baju hijau) saat memeriksa truk bermuatan kayu dengan dokumen yang berbeda, di Jl. Merdeka Timur Senin (12/2) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satuan Sabhara Polres Sekadau berhasil mengamankan sebuah truk bermuatan kayu dengan dokumen tidak sesuai. Truk bernopol KB 9081 tersebut dikemudikan oleh Ismail, ditangkap saat melintas di Jl. Merdeka Timur tepatnya di depan RSUD Sekadau, Senin(12/2) malam.

Kasat Shabara Polres Sekadau AKP Feby Rando mengatakan, penangkapan bermula saat anggotanya menerima informasi dari masyarakat bahwa tentang muatan kayu durian yang akan dimuat dari Dusun Nanga Gonis Desa Merapi menuju Pontianak.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut saya beserta anggota segera menindak lanjut laporan tersebut, dan berkordinasi denhan Kapospol Kayu Lapis untuk mengecek kebenaran informasi tersebut," ujarnya, Selasa (13/2).

(Baca: Dapat Nomor Urut 2, Ini Konsep Kampanye Rahmad Satria )

Pada saat itu pula, lanjut dia, dirinya langsung memerintahkan unit patroli regu 3 Sat Sabhara untuk melaksanakan patroli disepanjang jalan Sekadau-Sintang, sebagai respon menindak lanjuti informasi dari masyarakat.

"Namun pada saat unit patroli melintas didepan RSUD Sekadau, melihat truk yang mencurigakan sepeti ciri-ciri yang diinformasikan oleh masyarakat," katanya.

Truk bermuatan 133 batang kayu durian berdokumen palsu diamankan di Mapolres Sekadau, Selasa (13/2) dan telah diserahkan ke pihak Sat Reskrim Polres Sekadau untuk ditindaklanjuti.
Truk bermuatan 133 batang kayu durian berdokumen palsu diamankan di Mapolres Sekadau, Selasa (13/2) dan telah diserahkan ke pihak Sat Reskrim Polres Sekadau untuk ditindaklanjuti. 

Setelah diberhentikan, Rando sapaan akrabnya segera mendatangi lokasi untuk mengecek muatan tersebut. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan benar bahwa truk tersebut bermuatan kayu durian yang berasal dari Dusun Nanga Gonis, dan menemukan dokumen muatan tidak sesuai dengan asal usul kayu.

Adapun berdasarkan dari dokumen muatan kayu tersebut berjumlah sebanyak 133 batang.

"Selanjutnya barang bukti diamankan dan diserahkan kepada unit Reskrim untuk ditindaklanjuti," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help