Bandara Tebelian Beroperasional Tunggu Arahan Kementrian Perhubungan

Irmansyah mengatakan bahwa saat ini Bandara Tebelian Sintang sudah siap jika dilakukan perpindahan operasional dilakukan dari Bandara Susilo Sintang.

Bandara Tebelian Beroperasional Tunggu Arahan Kementrian Perhubungan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bandar Udara Tebelian Sintang yang berada di Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Fungsional Landasan Bandara Susilo Sintang, Irmansyah mengatakan bahwa saat ini Bandara Tebelian Sintang sudah siap jika dilakukan perpindahan operasional dilakukan dari Bandara Susilo Sintang.

"Tinggal perapian saja. Untuk kelengkapan pindah ke sini dan operasional sudah siap semua. BMKG kita sudah siap, kemudian yang lainnya sudah ada semua alat-alatnya. Tinggal mobil PK yang belum kita bawa," katanya, Selasa (13/2/2018) siang.

Oleh karena itu, dikatakannya bahwa pengoperasionalan Bandara Tebelian Sintang saat ini tinggal menunggu arahan dari Kementrian Perhubungan.

"Jika dari pusat menyatakan ini sudah siap maka kita akan pindah. Kalau jika nantinya ada penambahan pegawai juga semuanya dari pusat yang berwenang," tambahnya.

Irmansyah menambahkan bahwa saat ini Runway Bandara Tebelian Sintang yang sudah dibuat sepanjang 1650 meter, dan akan terus ditambah hingga mencapai panjang 1800 meter.

" Agar ada manfaatnya kita kerja. Karena harapan kita pesawat yang seperti Tipe Bombardir karena sesuai untuk Runway 1800 meter. Tapi kalau sekedar untuk pesawat Tipe ATR, panjang 1400 saja kita sudah senang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help