Turis dari Negara Ini Paling Banyak Hamburkan Uang di Indonesia, Bukan Tiongkok

Namun demikian, bila dihitung dari sisi spread (spending) total pendapatan devisa dari wisatawan Timteng hanya sebesar 402 juta dollar.

Turis dari Negara Ini Paling Banyak Hamburkan Uang di Indonesia, Bukan Tiongkok
Bali-Indonesia
Pantai Kuta, Bali. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejak beberapa tahun lalu memang tercatat turis asing dari Tiongkok yang paling banyak datang ke Indonesia.

Namun ternyata bukan mereka yang paling banyak mengeluarkan uang per individunya.

Baca: Heboh Video Porno Siswi Cantik Bareng Pacar! Fakta Ini Bikin Sang Ibu Menangis

Dari data Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, yang paling banyak mengeluarkan uang saat mengunjungi Indonesia justru dari Timur Tengah.

Dilansir dari Kompas.com, pasar Timur Tengah (Timteng) dari sisi pengeluaran per turis asing tercatat tertinggi di antara pengeluaran turis asing dari 14 pasar utama lainnya.

Pengeluaran turis asing Timteng perorangnya mencapai 1.918 dolar Amerika Serikat per kunjungan.

Baca: Deretan Zodiak Ini Paling Beruntung di Valentine Day, Apa Kamu Termasuk?

Jumlah ini mengalahkan wisatawan dari Eropa sebesar 1.538 dollar Amerika Serikat per turis asing per kunjungan. Juga wisatawan dari Tiongkok yang mengeluarkan 1.019 dollar Amerika Serikat tiap turis asingnya per kunjungan.

Jika diurutkan berarti tiga besar turis asing yang mengeluarkan uang paling banyak saat berwisata ke Indonesia ialah Timur Tengah, Eropa, lalu Tiongkok.

Namun demikian, bila dihitung dari sisi spread (spending) total pendapatan devisa dari wisatawan Timteng hanya sebesar 402 juta dollar Amerika Serikat.

Baca: Dari Kamar Rahasia, Ayam Kampus Ungkap Fakta Mengejutkan! Ada Kisah saat Jatuh Cinta

Hal ini karena jumlah kunjungan turis asing dari Timur Tengah ke Indonesia relatif masih kecil pada periode Januari-November 2017 hanya 209.963 turis asing.

Sementara jumlah kunjungan dari turis asing dari Tiongkok dalam periode yang sama mencapai 1,9 juta turis asing, sedangkan Eropa 1,7 juta turis asing.

Yuk subscribe YouTube Channel TribunPontianak.co.id:

Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help