Terkait Penyerangan Gereja di Yogyakarta, Ini Imbauan Kemenag Landak

Akibat adanya kejadian itu, memang banyak pihak yang menjadi korban. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia

Terkait Penyerangan Gereja di Yogyakarta, Ini Imbauan Kemenag Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Kasubag TU Kemenag Landak H Hasib Arista 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak angkat bicara menyikapi terjadinya sejumlah penyerangan akhir-akhir ini terhadap sejumlah tokoh lintas agama.

"Akibat adanya kejadian itu, memang banyak pihak yang menjadi korban. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia," ujar Kasubbag TU Kantor Kemenag Landak, H Hasib Arista di kantornya pada Senin (12/2).

Dirinya mengapresiasi atas kinerja aparat hukum yang berhasil menangkap para pelaku. 

"Tapi setelah pelakunya ditangkap, mereka malah memposisikan dirinya sebagai orang tidak waras. Namun setelah diperiksa, mereka itu membawa berbagai perlengkapan untuk melakukan penyerangan," katanya.

(Baca: Sudarmin: Polisi Selalu Berikan Pemahaman pada Masyarakat dalam Menyikapi Pemberitaan  )

Hasib menjelaskan, Kemenag sendiri sebagai corong informasi untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada umat beragama. Untuk itu dirinya berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu negatif. 

"Ini merupakan tugas kita di Kemenag. Kita meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati menyikapi kondisi yang terjadi saat ini. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada," jelasnya. 

Dirinya menduga, adanya sejumlah penyerangan terhadap tokoh agama itu sengaja diseting oleh pihak-pihak yang sengaja ingin membuat keributan.

"Oleh karena itu, kami tetap meminta kepada masyarakat Landak untuk berhati-hati dan waspada dengan kondisi seperti ini," harapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help