Sudarmin: Polisi Selalu Berikan Pemahaman pada Masyarakat dalam Menyikapi Pemberitaan 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menginformasikan kepada aparat kepolisian jika ada berita-berita berbau SARA yang dapat memicu konflik.

Sudarmin: Polisi Selalu Berikan Pemahaman pada Masyarakat dalam Menyikapi Pemberitaan 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kapolres Sintang AKBP Sudarmin mengatakan pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bijaksana dalam menyikapi berbagai pemberitaan di media sosial yang mengarah kepada isu perpecahan. 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menginformasikan kepada aparat kepolisian jika ada berita-berita berbau SARA yang dapat memicu konflik. Sehingga dapat segera ditangani dan masyarakat tidak terprovokasi. 

(Baca: Ditetapkan sebagai Paslon Pilgub Kalbar, Midji-Norsan Prioritaskan Infrastruktur Kalbar )

"Kita selalu menjaga kejadian yang terjadi di tempat lain, jangan sampai terjadi di tempat kita. Kami merasa yakin masyarakat Sintang cerdas, dewasa, dan paham betul menyikapi berita maupun isu," jelasnya, Senin (12/2/2018) siang. 

Contohnya dengan pemberitaan penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog di Desa Trihanggo, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta. Ia meminta, masyarakat Sintang jangan ada yang terprovokasi, dan menyikapi secara berlebihan. 

(Baca: Gelar Pernikahan Terlama dan Serba Mewah! Mobil Rp 18 Miliar hingga Saweran Rp 250 Juta )

"Kami imbau kepada masyarakat Sintang, permasalahan yang ada di Yogyakarta, penanganan sudah ditangani rekan-rekan kami yang ada di Polres Sleman dan Polda DIY. Oleh karena itu, percayakan bahwa Polisi," jelasnya. 

Kapolres menegaskan bahwa pihak kepolisian tentu akan mengusut tuntas permasalahan tersebut, semuanya diselesaikan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada. Sehingga masyarakat Sintang jangan ada yang terprovokasi. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help