TribunPontianak/

Siap Aman Pilgub, Kapolres Cek Kesiapan Personil dan Peralatan

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, melakukan pengecekan langsung kesiapan personil maupun sarana dan prasarananya.

Siap Aman Pilgub, Kapolres Cek Kesiapan Personil dan Peralatan
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi saat mengecek personil maupun sarana dan prasarananya, dalam memberikan pengamanan, di Halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalimantan Barat tahun 2018, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, melakukan pengecekan langsung kesiapan personil maupun sarana dan prasarananya, dalam memberikan pengamanan, Senin (12/2/2018).

"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi dan kesiapan peralatan sarana prasarana Kepolisian, dalam menghadapi tahapan Pilgub Kalbar," ujar Kapolres Kapuas Hulu Imam Riyadi kepada wartawan.

Baca: KPU Kayong Utara Tetap Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Namanya

Dalam pengecekan ini jelas Imam Riyadi, pihaknya melakukan pemeriksaan seperti kondisi ranmor, senjata serta sarpras lainnya mulai dari Bag, Sat dan Sie yang ada di Polres Kapuas Hulu serta di Polsek-polsek.

"Kita himbau kepada seluruh anggota, agar kendaraan dinas dirawat, dan dijaga dengan sebaik-baiknya, apabila terdapat kerusakan segera diperbaiki, jangan dibiarkan begitu lama," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH mengapresiasi langkah-langkah Kapolres Kapuas Hulu, yang selama ini sangat proaktif untuk segera menanggani persoalan yang ada dimasyarakat.

"Jadi kami di pemerintah daerah sangat merasa terbantu dengan proaktif dari pihak kepolisian," ucapnya.

Apa lagi kata Nasir, Kalbar akan melakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, diharapkan Kapuas Hulu selalu aman dan damai.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecahkan belah kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu," ujarnya.

Baca: KPU Pontianak Rapat Pleno Penetapan  Pasangan Calon Pilwako Pontianak 

Nasir menuturkan, setiap menjelang pilkada pasti ada isu-isu SARA yang muncul. Maka dari itu dihimbau seluruh elemen masyarakat, bagaimana untuk sama-sama menjaga kondisi yang sudah baik saat ini di Kapuas Hulu.

"Kepada seluruh masyarakat, marilah kita sukseskan pemilu gubernur dan wakil gubernur Kalbar mendatang. Pilihlah sesuai hati nurani, jangan mudah terintimidasi oleh pihak-pihak terkait. Terpenting adalah bagaimana, gunakan hak pilih sebaik mungkin, untuk pemimpin Kalbar lima tahun ke depan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help