Pilbup Kayong Utara

Setiap Paslon Akan Dikawal 4 Personel Polisi Selama Pilkada

Masing-masing Pasangan Calon, terang Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan, akan diberikan pengamanan selama berlangsungnya Pilkada.

Setiap Paslon Akan Dikawal 4 Personel Polisi Selama Pilkada
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati berfoto bersama setelah ditetapkan KPU Kayong Utara lolos. 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepolisian Polres Kayong Utara siapkan 4 personil untuk masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara, Senin (12/2).

Masing-masing Pasangan Calon, terang Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan, akan diberikan pengamanan selama berlangsungnya Pilkada di Kayong Utara.

"Sudah kami siapkan 12 anggota Polres, tadi pagi (Senin, 12/2.) telah kami undi. Pengundian ini dimaksutkan untuk tetap menjaga netralitas Kepolisian. Dan masing-masing Pasangan Calon sudah disiapkan nama-nama anggotanya,"ucap Kapolres pada rapat Pleno penetapan Pasangan Calon di Kantor KPU Kayong Utara.

Ditambahkannya, teknis dan pengaturannya seperti apa, akan dikoordinasikan Kasatintel dan Kabag Ops pada masing-masing Pasangan Calon. Dan akan segera dilaksanakan usai Penetapan Pasangan Calon.

Selain itu, sambung Kapolres, terkait dengan Kampanye, jadwal sudah ditetapkan oleh KPU KKU. Sementara Surat Pemberitahuan Kampanye, agar masing-masing Tim Sukses ataupun Tim dari masing-masing Pasangan Calon, informasinya satu pintu.
Dimohon juga, lanjutnya, sebelum pelaksanaan kampanye agar surat pemberitahuan sudah disampaikan kepada pihak Kepolisian.

"Ini dimaksutkan demi keamanan kita semua. Kami dari Polri dan dari Kodim, biar bisa mensetting setiap kegiatan rekan-rekan Pasangan Calon. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi,"tungkasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help