Rumah Sakit Pratama Kayong Utara Akan Beroperasi di April 2018

Rumah Sakit Pratama Kayong Utara diperkirakan akan mulai beroperasi pada bulan April 2018 mendatang, sambil menyelsaikan proses perekrutan.

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Rumah Sakit Pratama Kayong Utara diperkirakan akan mulai beroperasi pada bulan April 2018 mendatang, sambil menyelsaikan proses perekrutan. Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Pratama Sukadana, dr. Maria Fransisca A.S Mars.

"Saat ini kita sedang dalam proses, terutama dalam rekruitmen dan juga mempersiapkan dasar - dasar peraturannnya.Namun diperkirakan kalau bisa mudah - mudahan pada bulan April ini sudah bisa melayani masyarakat,"Kata Direktur Rumah Sakit Pratama Sukadana, dr. Maria Fransisca A.S Mars.

Baca: 3 Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kayong Utara Ditetapkan KPU, Ini Profilnya Masing-masing!

Walaupun rumah sakit pertama Kayong Utara ini tipe D namun dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan mempersiapkan beberapa dokter spesialis yang diharapkannya mampu memberikan pelayanan kesehatan dasar masyarakat Kayong Utara.

"Yang artinya ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama yang kurang lebih seperti puskesmas namun Pemda Kayong Utara itu memberikan dukungan yang kuat dalam hal pengadaan dokter spesialis,"kata dia.

Dijelaskannya, pengadaan dokter spesialis langsung dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang saat ini dalam proses pengajuan dan pemenuhan kelengkapan administrasi lainnya.

"Dokter spesialis yang akan diadakan tentu empat spesialis dasar, yaitu dokter spesialis dalam, kemudian bedah, spesialis anak dan kandungan dan kebidanan,"kata dia lagi

Ditambahkannya, untuk mendukung percepatan pelayanan rumah sakit tersebut, dua dokter spesialis akan segera didatangkan ke Kayong Utara.

"Tetapi yang saat ini mungkin dalam waktu yang tidak terlalu jauh akan ada datang adalah dokter spesialis anak dan kebidanan dan kandungan" jelasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help