TribunPontianak/
Home »

Sport

PBSI Kalbar Target Lolos PON 2020

Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalbar, menargetkan cabang olahraga Bulu Tangkis Kalbar dapat ikut meloloskan atletnya.

PBSI Kalbar Target Lolos PON 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalbar, menargetkan cabang olahraga Bulu Tangkis Kalbar dapat ikut meloloskan atletnya ke Pekan Olahraga Provinsi (PON) 2020 mendatang.

Sekum PBSI Kalbar Sy Usman mengatakan, peluang ini terbuka, apalagi berdasarkan informasi yang didapat bahwa untuk seleksi atau Pra PON untuk Badminton dilaksanakan berdasarkan region Kalimantan.

"Artinya nanti ada Kalbar, Kalsel, Kaltim, Kalteng, dan Kaltara. Kelau ini terlaksana kita insya Allah bisa masuk PON," Katanya Senin (12/2/2018).

Pihaknya akan memaksimalkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 untuk menyeleksi pemain bertalenta, untuk diproyeksikan ke PON.

"Makanya atlet Porprov nanti usianya kita batasi U-23. Karena nanti untuk PON U-25," imbuhnya.

Pihaknya sejauh ini masih mendata keikut sertaan atlet Badminton dalam ajang Porprov 2018 di Sintang. Dimungkinkan pula 14 Kabupaten dan Kota mengutus atlet terbaiknya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help