TribunPontianak/

Muspika Mandor Gelar Rapat Koordinasi, Ini Pesan Kapolsek

Banyak hal yang saya sampaikan dalam Rakor tersebut, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada

Muspika Mandor Gelar Rapat Koordinasi, Ini Pesan Kapolsek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Unsur Muspika Mandor saar menggelar Rakor, Senin (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Muspika Kecamatan Mandor, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Camat Mandor dengan didampinggi Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin dan Danramil Mandor Kapten Ceng Deding pada Senin (12/2).

Rakor yang berlangsung di ruang rapat Kantor Camat Mandor tersebut, dihadiri sekitar 20 perserta dari perwakilan berbagai instansi yang ada di Kecamatan Mandor ini.

Sedangkan topik yang dibahas adalah permasalahan situasi kamtibmas, Pilkada, Karhutla, serta mendengarkan saran pendapat agar wilayah Kecamatan Mandor ini menjadi baik serta aman dan kondusif jelang Pilkada. 

(Baca: Kecam Penyerangan Oknum di Gereja Jogja, Karolin Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan )

Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin mengatakan, ada berberapa hal yang menjadi penekannya dalam dalam Rakor itu terutama masalah Pilkada damai. Kemudian pencegahan dan penanganan serta dampak bagi kesehatan dan sangsi hukum Karhutla.

Syarifudin juga menghimbau agar perusahaan sawit menyediakan embung air guna pencegahan karhutlah.

"Banyak hal yang saya sampaikan dalam Rakor tersebut, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada," ujarnya.

(Baca: Ditetapkan Sebagai Peserta Pilwako Pontianak, Ini Ajakan Satarudin Pada Masyarakat )

Dirinya juga mengingatkan unsur Muspika yang ada, tentang pencegahan dan penanganan Karhutla. Serta dampak negatif bagi kesehatan dan lingkungan, kemudian tentang sangsi hukum Karhutla.

Kapolsek berharap, kegiatan Rakor antar Muspika yang ada di Kecamatan Mandor ini akan lebih sering dilakukan. "Sehingga dapat bersama-sama semua instansi yang ada untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandor," harapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help