Pilbup Sanggau

Maju Pilkada, Paolus Hadi Serahkan Aset ke Pemkab Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan aset kepada Pemda Sanggau yang diterima Sekda Sanggau, AL Leysandri.

Maju Pilkada, Paolus Hadi Serahkan Aset ke Pemkab Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyerahkan aset milik Pemda Sanggau ke Sekda Sanggau, AL Leysandri di rumah dinas Bupati Sanggau, Selasa (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan aset kepada Pemda Sanggau yang diterima Sekda Sanggau, AL Leysandri di rumah dinas Bupati Sanggau, Selasa (12/2). Seperti diketahui, pasangan petahana Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH YO) maju di Pilkada Sanggau 2018.

“Sebanarnya tanggal 15 baru tidak boleh secara totalitas menggunakan aset, karena cuti tanggal 15 Februari 2018. Tapi karena waktu, saya minta hari ini saya menyerahkanya. Jadi hak saya masih, cuman saya serahkanlah supaya jelas, mudah-mudahan ini tidak membuat pertanyaan, ” katanya, Selasa (12/2).

Uasai penyerahan aset dari Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dihari yang sama, penyerahan aset juga dilakukan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ke Sekda Sanggau, AL Leysandri.

Dikatakanya, aset yang diserahkan berupa tiga mobil dinas dan rumah dinas serta isinya. “Saya mulai cuti dari 15 Februari 2018 sampai 23 Juni 2018. Mudah-mudahan masih utuh dan kembali lagi ke saya. Setelah itu saya gunakan lagi sampai 5 Februari 2019, ” ujarnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Sekda Sanggau, AL Leysandri menyampaikan, penyerahan aset ini dimajukan, definitinya tanggal 15 Februari, cuman karena kesibukan Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH YO) yang padat, maka dimajukan hari ini.

“Ini inisiatif yang luar biasa dari Pak Paolus Hadi dan Pak Ontot, Supaya tidak terganggu mekanisme, penyerahan aset ini mengatasi isu, seolah-olah Pak PH YO tidak mau menyerahkan aset, hari ini kita terima dan saya sebagai pengelolaan aset, tapi formalnya tetap tanggal 15 termasuk peralihan kepmimpinan dari PH YO ke PJs, ” ujarnya.

Untuk tempat tinggal Pjs, dikatakan Sekda, pihaknya memberikan opsi yakni di mes Pemda Sanggau atau dikomunikasikan lagi bagaimana baiknya.

“Kan sementara ini, di rumah dinas ini barang-barang pribadi masih banyak juga. Beliau bahkan menitip satu ruangan khusus barang-barangnya, tapi sebagian aset yang menjadi milik Pemda sudah kita pilah dan lengkap dengan dokumenya, ” tegasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved