TribunPontianak/

Pilgub Kalbar

KPU Gelar Rakor Pemutkahiran Data dan DPT

“Saat ini coklit masih berlangsung hingga 18 Februari mendatang. Petugas merekap juga merekap pemilih yang belum memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

KPU Gelar Rakor Pemutkahiran Data dan DPT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data dan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, di kantor KPU Sekadau, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data dan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, di kantor KPU Sekadau, Senin (12/2/2018).

Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya agar tidak golput.

Baca: Kapolres Minta Kades Tak Segan Rangkul Polisi Atasi Permasalahan Dana Desa

Ketua KPU Kabupaten Sekadau Gusti Mahmud Buang menuturkan, koordinasi tersebut menjadi suatu keharusan. Pihaknya juga mendorong, masyarakat yang memiliki hak suara tidak golput, khususnya di Sekadau.

“Saat ini coklit masih berlangsung hingga 18 Februari mendatang. Petugas merekap juga merekap pemilih yang belum memiliki KTP elektronik,” ujarnya.

Baca: Setiap Paslon Akan Dikawal 4 Personel Polisi Selama Pilkada

Ia berharap, pemilu berjalan lancar. Kemudian, kata dia, pemilih lebih berkualitas termasuk juga penyelenggaraannya.

Sementara itu, Kabid Penglolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Disdukcapil Kabupaten Sekadau, Egi Dwi Trisyanto mengatakan, pihaknya telah berupaya hingga jemput bola ke desa-desa untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Hanya saja, masih ada masyarakat yang belum melakukan perekeman.

“Untuk perekaman KTP elektronik bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan. Masyarakat yang ingin merekam bisa datang ke kecamatan, tidak harus ke Disdukcapil,” katanya.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan KPU.

Apalagi, terkait dengan data pemilih yang berkenaan dengan para tahanan yang memiliki hak suara.

“Termasuk memberikan data yang mempunyai hak pilih,” katanya.

Ia juga menegaskan, Polres Sekadau siap mengamankan proses jalannya tahapan-tahapan pemilu. Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi aman dan kondusif. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help