Pilkada Mempawah

Jika Paslon Tak Turunkan Alat Peraga, Ini Sanksi Yang Akan Diberikan Panwaslu

Ia mengatakan Panwaslu memberikan tenggat waktu kepada para calon bupati untuk menertibkan hingga 15 Februari mendatang.

Jika Paslon Tak Turunkan Alat Peraga, Ini Sanksi Yang Akan Diberikan Panwaslu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FILE
Ketua Panswaslu Kabupaten Mempawah, Akhmad Amiruddin 

Lapoaran Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Pasca penetapan Calon bupati oleh KPU Mempawah, Panwaslu Kabupaten Mempawah mengimbau seluruh calon bupati mempawah yang telah memasang alat peraga kampanye untuk segera menurunkannya.

Ketua Panwaslu Mempawah, Akhmad Amirudin mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh pasangan calon untuk menertibkan sendiri alat peraga yang telah terpasang saat ini

“Secara resmi Panwaslu sudah menyampaikan kepada seluruh pasangan calon untuk mengindahkan imbauan tersebut, mengingat berdasarkan aturan yang berlaku para paslon harus membersihkan seluruh alat peraga yang telah terpasang,” ujarnya, Senin (12/2/2018).

(Baca: Selama Ops Panah Kapuas Polres Singkawang, Ini Jumlah Kasus Yang Terungkap )

Ia mengatakan Panwaslu memberikan tenggat waktu kepada para calon bupati untuk menertibkan hingga 15 Februari mendatang.

“Jika lewat dari tanggal 15 februari alat peraga yang ada saat ini belum diturunkan, maka itu masuk dalam ketegori pelanggaran. Oleh karena itu kami sudah menyapaiakan informasi kepada para panwascam dan PPL untuk tindakan penertiban sebelum tanggal 15 Februari,” ujarnya.

Amir juga mengatakan jika tidak dindahkan imbauan dari panwaslu soal alat peraga, Panwaslu akan melayangka surat peringatan kepada para bapaslon.

“Jika 3 kali telah dilayangkan peringatan kepada pasangan calon namun tidak melaksanakan imbauan yang kita sampaikan akan dikenakan sangsi pelanggaran administratif. Nantinya ada beberapa sangsi yang akan dikenakan kepada pasangan calon yang melanggar,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help