Citizen Reporter

InWOCNA Gelar Bakti Sosial Peringati Milad Pertama

Ia berharap InWOCNA bisa memaksimalkan kinerja masyarakat dan bisa beri nilai tambah di masyarakat sehingga peningkatan gula darah

InWOCNA Gelar Bakti Sosial Peringati Milad Pertama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota InWOCNA yang menggelar kegiatan di Jalan Purnama Agung 7 Pontianak, Minggu (11/2/2018) 

Citizen Reporter
Usman, S.Kep Ners M.Kep CWCS

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Indonesian Wound Ostomy and Continance Nurse Association (InWOCNA) menggelar senam sehat, bazar, dan pemeriksaan gratis di Jl Purnama Agung 7, Minggu (11/2/2018).

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian milad InWOCNA yang pertama. Ketua DPW InWOCNA, Alam Mastar Harahap, S.Kep., Ners.,CWCS mengatakan kegiatan ini khusus digelar oleh perawat luka Kalbar yang merayakan milad  pertamanya. Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan RT dan RW setempat.

Baca: GP Ansor Singkawang Kutuk Persekusi Tokoh Agama

"Bentuk kegiatan pertama senam, namanya senam nusantara, dengan adanya senam ini kita mengharapkan masyarakt di sini lebih sehat jasmani terjaga. Ada pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Purnama Agung 7 ini," jelasnya.

Baca: Sutarmidji Harap Masyarakat Pontianak Jaga Kondusifitas

Pihaknya sendiri telah menyebarkan kurang lebih 500 kupon kepada masyarakat.

Ia berharap InWOCNA bisa memaksimalkan kinerja masyarakat dan bisa beri nilai tambah di masyarakat sehingga peningkatan gula darah dan luka di daerah kaki tidak terjadi dan berkurang.

"Ada beberapa agenda kita pertama bekerjasama dengan rw sehat itu pengobatan gratis, kedua tanggal 24 februari ada raker wilayah Kalbar kedua, mudah-mudahan dengan rapat itu kita punya program dan misi yang lebih ke masyarakat dan persatuan perawat luka khususnya. Ketiga ada seminar di tanggal 10 maret kerjasama dengan IDI dan juga bedah plastik rencananya," ungkapnya.

Ketua RW jalan Purnama Agung 7, Agus menyambut baik kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini pertama kali digelar di daerahnya.

Halaman
12
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help