TribunPontianak/

Pilbup Sanggau

Dua Paslon Ini Akan Resmi Bertarung di Pilkada Sanggau

KPU kabupaten Sanggau menggelar rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

Dua Paslon Ini Akan Resmi Bertarung di Pilkada Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH YO, baju merah) dan Pasangan Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason (YAS, baju Golkar dan PKB) foto bersama pasca penetapan paslon di aula kantor KPU Sanggau, Selasa (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU kabupaten Sanggau menggelar rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada Pilkada Sanggau 2018, rapat berlangsung di aula kantor KPU Sanggau, Selasa (12/2).

Dalam rapat pleno terbuka, KPU menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Pilkada serentak 2018. Keduanya pasangan petahana Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH YO) dan pasangan Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason (YAS).

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih didampingi komisioner KPU Sanggau lainya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau didampingi timnya masing-masing, jajaran Forkompinda Sanggau dan undangan lainya. Pantauan Tribun, tampak aparat gabungan dari TNI Polri berjaga-jaga di KPU Sanggau.

Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih menyampaikan, untuk penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau sudah melalui proses, mulai dari pendaftaran, penelitan administrasi, syarat-syarat kelengkapan baik syarat pencalonan maupun syarat calon yaitu harus memenuhi syarat sesuai di PKPU nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan.

“Dan sesuai dengan jadwal PKPU nomor 2 tahun 2018 revisi dari jadwal PKPU 1 tahun 2017 bahwa pada 12 Februari adalah masa untuk penetapan paslon. Tanggal 13 adalah masa untuk pencabutan nomor urut paslon dan tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018 masa kampanye, ” tegasnya.

Untuk itu, Sekundus berharap kepada masyarakat, karena ini masa pemuktharian data diharapkan agar mengecek nama mereka ketika diumumkan. Kita minta partisipasinya untuk membantu mengawasi proses tersebut.

“Karena sudah memasuki masa kampanye, silahkan untuk melihat, mengetahui visi dan misi paslon. Kita juga berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 wib, ” ujarnya.

Selain itu, Sekundus juga berharap, seluruh proses tahapan Pilkada ini berjalan dengan aman, baik dan lancar. Siapapun yang dipilih masyarakat itulah pemimpin kita untuk lima tahun berikutnya.

Ia menegaskan, karena sudah ditetapkan sebagai Paslon, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya agar paslon menertibkan alat peraga masing-masing yang sudah terpasang saat ini, satu kali 24 jam untuk menurunkanya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help