TribunPontianak/

Yayasan Palung Siapkan Beasiswa Untuk Enam Pelajar

Yayasan Palung (YP) bersama Orangutan Republik Foundation (OURF) kembali akan memberikan beasiswa kepada enam pelajar.

Yayasan Palung Siapkan Beasiswa Untuk Enam Pelajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Para pelajar sedang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan YP di┬áhutan bakau┬áKecamatan Sukadana, KKU belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Setelah memberikan beasiswa kepada beberapaa pelajar tiap tahun sejak 2012.

Yayasan Palung (YP) bersama Orangutan Republik Foundation (OURF) kembali akan memberikan beasiswa kepada enam pelajar di Ketapang pada 2018 ini.

Beasiswa program S-1 ini diberukannya melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan atau Bornean Orangutan Caring Scholarship(BOCS). Ini diungkapkan Mariamah Achmad Manager Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye YP.

“Program BOCS sudah memasuki tahun ke tujuh. Penerima beasiswa akan dibiayai untuk kuliah di Untan (Universitas Tanjungpura-red) Pontianak,” kata Mariamah melalui rilis Petrus Pengurus YP kepada Tribun di Ketapang, Minggu (11/2).

Mariamah mengungkapkan hingga saat ini sudah ada empat penerima BOCS lulus dan 21 masih aktif kuliah di berbagai Fakultas Untan. “Kemudian pada 2018 ini akan bertambah enam pelajar lagi penerima BOCS,” ucapnya.

Ia mengungkapkan berkas untuk pendaftaran sudah dikirim pihaknya ke sekolah-sekolah di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara(KKU). Berkas pendaftaran dapat diserahkan langsung atau melalui jasa pengiriman ke kantor YP di Ketapang.

Bisa juga ke Bentangor di Desa Pampang Kecamatan Sukadana, KKU. “Bagi pelajar kelas XII SMA yang berminat silakan mendaftar. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor YP di Gang H Tarmizi Jl Kol Sugiono No 5 Ketapang, Telp/Fax: 303636

“Serta ke Pusat Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung atau Bentangor di Dusun Pampang Desa Pampang Harapan KecamatanSukadana,” ungkapnya.  

Petrus menambahkan setiap penerima beasiswa diberikan dana beasiswa dengan limit USD 1.500. Biaya ini di antaranya untukdaftar masuk universitas, daftar ulang selama delapan semester, biaya penelitian dan biaya penulisan skripsi.

Halaman
1234
Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help