TribunPontianak/

Warga Desa Batu Ampar Antusias Ikut Tes Kesehatan

Selain melakukan kampanye gizi PPSW juga menggandeng pihak Desa dan Puskesmas untuk melakukan kegiatan lain.

Warga Desa Batu Ampar Antusias Ikut Tes Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sejumlah warga yang antusias Jalani tes kesehatan di SMK Awaluddin Desa Batu Ampar, Minggu (11/02/2018) pukul 10.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Puluhan Warga Desa Batu Ampar antusias daftar kan diri untuk pemeriksaan kesehatan di Pos Kesehatan dalam acara Kampanye Gizi Nasional di SMK Awaluddin, Desa Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Minggu (11/02/2018) pukul 10.00 WIB.

Pos Kesehatan ini termaksud dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Gizi Nasional yang ke 58, PPSW (pusat pengembangan sumber daya wanita) bersama IMA Word Healt mengadakan Kampanye Gizi Nasional di Desa Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

Selain melakukan kampanye gizi PPSW juga menggandeng pihak Desa dan Puskesmas untuk melakukan kegiatan lain.

Salah satu dari agenda kegiatannya adalah pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

dr. Hendri Hidayat yang bertugas di Puskesmas Desa Batu Ampar pun turut hadir ntuk melakukan pengecekan kesehatan warga.

Ia mengatakan dalam pemeriksaan kali ini, petugas akan memeriksa tekanan darah, berat badan, mengukur tinggi badan, kepadatan tulang pasien dan Indeks masa tubuh.

Seorang warga bernama Asri yang turut serta dalam pemeriksaan ini mengatakan, ia sangat senang dengan kegiatan kampanye gizi nasional di Batu Ampar ini, terlebih ada kegiatan pemeriksaan kesehatan ini.

"Saya tadi dari rumah kesini, memang mau ngeramaikan acara ini, terus ada pemeriksaan kesehatan ini, jadi saya tau tadi darah saye, normal pula, syukur lah," tuturnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help