Warga Beberkan Penyebab Terjadinya Banjir di Sintang 

Ahmad berharap pemerintah juga memperhatikan di beberapa ruas jalan raya yang saluran airnya buruk bahkan tidak ada.

Warga Beberkan Penyebab Terjadinya Banjir di Sintang 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Satu di antara titik banjir yang berada di depan Stikes Kapuas Raya Sintang, Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang yang terjadi beberapa waktu lalu saat hujan deras. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara masyarakat di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kabupaten Sintang, Hary menyadari bahwa penyebab terjadinya banjir beberapa waktu lalu di sekitar rumahnya dikarenakan tersumbatnya saluran air atau drainase.

"Memang got di samping jalan, kemudian di dalam gang kami tampaknya tersumbat. Makanya pas hujan deras kemarin, air hujan tidak bisa mengalir. Bahkan rumah saya juga sempat masuk air," katanya, Minggu (11/2/2018) pagi.

Menurut Hary, memang dari masyarakat juga harus membantu untuk membersihkan saluran air tersebut.

Apalagi di tepian jalan, banyak pohon-pohon rindang yang daunnya seringkali menumpuk di dalam saluran air.

Sementara itu, warga Jalan YC Oevang Oeray, Ahmad berharap pemerintah juga memperhatikan di beberapa ruas jalan raya yang saluran airnya buruk bahkan tidak ada. Hal ini yang membuat air hujan tak teraliri.

"Seperti di Jalan Lintas Melawi, kalau dari sebelah kirinya itu kan tidak ada saluran air. Kemudian di seberangnya ada saluran air, tapi tampaknya juga sudah tidak terurus lagi. Padahal di situ ruas jalan raya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help