Riduansyah : Fasilitasi Anak, Tanpa Memberikan Kendaraan Untuk Dibawa Sendiri

Ia pun menyarankan pihak terkait untuk dapat memasang rambu-rambu di lokasi tersebut agar musibah yang sama tidak kembali terulang.

Riduansyah : Fasilitasi Anak,  Tanpa Memberikan Kendaraan Untuk Dibawa Sendiri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUHAMMAD FAUZI
Anggota DPRD Kayong Utara Riduansyah 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Anggota DPRD dari Partai Demokrat Riduansyah mengaku prihatian dengan musibah tabrakan yang terjadi di Pantai Pulau Datok pada Minggu (11/2/2018) siang.

Menurut Riduansyah, bila melihat korban lakalantas masih dibawah umur tentu ada beberapa faktor yang menurutnya lemah, khususnya faktor pengawasan orangtua.

Baca: Braaaak! 2 Kendaraan Ini Bertabrakan di Pantai Pulau Datok, Begini Kondisi Korban

"Kalau meliat kejadian tadi karena boleh dikatakan anak masih di bawah umur, itu karena kurang pengawasan orang tua, "jelas pria yang hobi menunggangi motor Trail ini.

Menurut Riduansyah, bagi orangtua harus dapat memfasilitasi anak dengan wajar, tanpa memberikan kendaraan secara langsung.

"Semestinya anak seperti itu jangan di beri kebebasan apa lagi berkendaraan bermotor,"harapnya.

Baca: Ngeri! Tabrakan Antar Sepeda Motor di Pantai Pulau Datok, Satu Korban Kritis

Ia pun menyarankan pihak terkait untuk dapat memasang rambu-rambu di lokasi tersebut agar musibah yang sama tidak kembali terulang.

"Harapan saya, simpang 3 seharus nya ada rambu rambu jalan agar pengendara berhati-hati. Dan diharapkn kepada pihak lantas agar memberi efek jera tapi yang mendidik untuk pengendara dibawah umur, " tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help