Polres Sintang Matangkan Persiapan Perubahan Tipelogi Menjadi Polresta

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin menyampaikan bahwa pada 21-23 Februari 2018 pihaknya akan menerima kunjungan dari Tim Srena Polri.

Polres Sintang Matangkan Persiapan Perubahan Tipelogi Menjadi Polresta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Sudarmin menyampaikan bahwa pada 21-23 Februari 2018 pihaknya akan menerima kunjungan dari Tim Srena Polri yang akan melakukan verifikasi faktual terkait rencana peningkatan tipelogi menjadi Polresta.

"Nanti dari hasil tersebut, akan Ibas di sana, setelah itu akan menentukan apakah Polres Sintang akan peningkatan tipe dari Polres menjadi Polresta," ujar AKBP Sudarmin kepada Tribun Pontianak, Minggu (11/2/2018) pagi.

Lanjutnya bahwa peningkatan tipelogi nantinya juga akan mengikuti perubahan pangkat dari pimpinan. Artinya bahwa jika Polres Sintang sebelumnya dijabat oleh AKBP, tentunya setelah peningkatan akan dijabat oleh Kombes Pol.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa nantinya ada sembilan dimensi dan 46 indikator penentu yang dinilai oleh Tim Srena Polri. Pemenuhan akan indikator tersebut akan menjadi penentu peningkatan tipelogi tersebut

"Sebenarnya Polres kita dengan secara geografis, demografi, SDM, SDA kita sudah siap. Kita juga mendapatkan dukungan dari Pemda, tokoh masyarakat, instansi terkait, termasuk dengan berbagai fasilitas lainnya," katanya.

Kemudian dengan adanya pembangunan Bandara Internasional Tebelian Airport, juga telah masuknya proleknas tentang Sintang akan menjadi Ibukota Kapuas Raya, maka jadi faktor pendukung manakala terjadi perubahan tipelogi.

Sementara untuk lokasi untuk pembangunan kantor baru, pihaknya sudah mempersiapkan dan mengajukan anggaran. Bahkan dari Pemerintah Kabupaten Sintang sudah menghibahkan tanah yang luasnya sekitar lima hektar.

"Alhamdulillah kita sudah keluar hibahnya dari pemda berikut dengan sertifikatnya. Itu berada ada di KM 13 arah Kecamatan Sungai Tebelian. Kita juga telah mengajukan untuk anggaran 2019 pembangunan Polres baru," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help