Pelatih Bhayangkara Boxing Camp, Puji Petinju Kalbar

Optomisme diungkapkan mantan petinju asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kompol Umbu Sairo

Pelatih Bhayangkara Boxing Camp, Puji Petinju Kalbar
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Kompol Umbu Sairo foto bersama Ari Agustian di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Optomisme diungkapkan mantan petinju asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kompol Umbu Sairo yang saat ini menjadi pelatih sasana tinju Bhayangkara Boxing Camp Kalimantan Barat terhadap dua petinju asal Kalbar Yudi golota dan Ari Agustian diperebutan Sabuk Emas Presiden.

Yudi merupakan peringkat lima kelas bantam 54 Kg, dan Ari Agustian peringkat satu nasional diharapkan mampu membawa pulang sabuk emas dan medali emas Presiden Republik Indonesia ke bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat besok malam.

Baca: Wow! Aset CU di Kalbar Capai Rp 8 Triliun, Ini Penjelasan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalbar

Menurut rencana Ari Agustian akan bertarung 12 ronde melawan Zun Rindam asal sasana Kodam Siliwangi memperbutkan sabuk Emas Presiden RI,sedangkan Yudi Golota akan melawan petinju asal Jakarta Makruf Hambali dari Jakarta.

Seperti diketahui Kompol Umbu Sairo adalah mantan atlet tinju asal Nusa Tenggara Timur, yang berhasil menjadi perwira Polisi lulusan Akpol, yang saat ini berpangkat Komisaris Polisi dan menjabat sebagai Kasubag Anevbag Binops Sabhara di Polda Kalbar.

Menurut mantan Wakapolres Kayong Utara ini, secara naluri sebagai mantan petinju dirinya melihat insting kedua petinju tersebut mampu menerapkan teknik dan taktik bertinju yang baik.

Kombinasi memukul dan menghindar yang dimiliki kedua petinju Kalbar ini selalu menjadi pertimbangan. Dirinya menjagokan dan yakin bahawa sabuk emas presiden akan dibawa pulang.

Baca: Gelar Musyawarah Besar, Bro Firman Terpilih Jabat Ketua HTCS 2018-2020

Selain itu menurutnya persiapan petinju ini sangat baik, Ari Agustian ditangani oleh pelatih bertangan dingin Damianus Yordan di Kayong Utara, sedangkan Yudi Golota berlatih di sasana Bhayangkara Pontianak yang sekaligus ditangani dirinya.

"Kami adalah insan olahraga tinju,yang mencintai tinju sebagai cabang yang kami geluti untuk meraih prestasi bagi Indonesia," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help