Ngeri! Tabrakan Antar Sepeda Motor di Pantai Pulau Datok, Satu Korban Kritis

kecelakaan di kawasan Pantai Pulau Datok mengakibatkan 3 korban luka parah, 1 diantaranya kritis dan para korban dirujuk kerumah sakit Fatimah

Ngeri! Tabrakan Antar Sepeda Motor di Pantai Pulau Datok, Satu Korban Kritis - kecelakaan_20180211_182641.jpg
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Korban kecelakaan di kawasan Pantai Pulau Datok, 2 diantaranya diduga pelajar
Ngeri! Tabrakan Antar Sepeda Motor di Pantai Pulau Datok, Satu Korban Kritis - kecelakaan_20180211_182726.jpg
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Korban kecelakaan di kawasan Pantai Pulau Datok, 2 diantaranya diduga pelajar

Laporan Wartawan Tribun Potianak, Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di dalam kawasan Pantai Pulau Datok, tepatnya di depan plang Pantai Pulau Datok.

Untuk identitas korban saat ini masih belum diketahui secara pasti, namun berdasarkan keterangan Kasatlantas Polres Kayong Utara Iptu Sulardi dikonfirmasi melalui telephone mengatakan, kecelakaan di kawasan Pantai Pulau Datok mengakibatkan 3 korban luka parah, 1 diantaranya kritis dan para korban dirujuk kerumah sakit Fatimah untuk mendapat penangan medis lebih lanjut.

Berdasarkan informasi 2 korban yang bergoncengan masih berstatus pelajar, dan saat ditemukan di TKP kecelakaan ketiga korban tidak menggunakan helm.

Baca: Syahrul Yadi Imbau Umat Beragama Menahan Diri Pasca Penyerangan Gereja St Lidwina

"Iya kalau tidak salah 2 orang yang bergoncengan ini pelajar, saat ditemukan di TKP tidak menggunakan helm. jadi kecelakaan ini dua buah motor, 1 motor goncengan, satunya lagi sendiri, "ungkap Kasatlantas Polres Kayong Utara Iptu Sulardi, Minggu (11/2).

Sulardi menambahkan, dengan terjadinya lakalantas yang kesekian kalinya terjadi di Kayong Utara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, dan selalu menggunakan pelindung kepala (Helm) saat berkendara.

"Kita duga ini atas kelalaian kedua pengendara, apa lagi itu lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Bisa saja ini karena kurang hati-hati sipengendara itu,"katanya.

Baca: Braaaak! 2 Kendaraan Ini Bertabrakan di Pantai Pulau Datok, Begini Kondisi Korban

Berkaitan dengan hal ini, Kasat lantas ini pun tidak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat agar dapat berhati-hati saat mengendarai kendaraan, salah satunya sepeda motor. "Jangan pernah anggap jalan sepi itu aman.

Dan untuk kejadian kecelakaan ini bukan karena sarana dan prasarana jalan yang kurang. mari kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita bersama-sama agar tidak kembali terulang,"harapnya.

Iptu Sulardi juga kembali mengingatkan kepada orangtua agar dapat memperhatikan anaknya yang belum memiliki SIM. Karena untuk di Kayong Utara ini kebanyakan anak-anak dibawah umur sudah mengendarai sepeda motor.

"Kejadian ini dapat jadi pembelajaran, saya ingatkan lagi untuk orangtua pun sebaiknya jangan mengizinkan anaknya untuk mengendarai sepeda motor atau kendaraan lainnya, jika anak tersebut masih dibawah umur dan belum memiliki Surat Izin mengemudi (SIM)," tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help