Jembatan Kayu di Desa Kenerak Semintau Rusak Parah

Kondisi jembatan tersebut tidak layak lagi di pertahankan lagi. Diharapkan jangan sampai ada korban, terjatuh atau roboh dari jembatan itu.

Jembatan Kayu di Desa Kenerak Semintau Rusak Parah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Camat Semitau H Mas Hidayat saat menunjukkan kondisi jembatan kayu, yang berada di Desa Kenerak sedang rusak parah. Dimana Jembatan itu menghubungkan ke kota kecamatan Semitau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Camat Kecamatan Semitau H Mas Hidayat menyatakan, bahwa saat ini kondisi beberapa jembatan kayu di ruas jalan provinsi Kalimantan Barat, dari Kecamatan diwilayah kecamatan Semitau sudah rusak parah.

"Seperti jembatan kayu di simpang Sejiram menuju kota Semitau, tepatnya di wilayah Desa Kenerak, kondisinya sangat rusak parah, sehingga sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah provinsi Kalimantan Barat," ujar Mas Hidayat kepada Tribun, Minggu (11/2/2018).

Apa lagi jelas Camat, ruas jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dari berbagai Kecamatan. Dimana mobilisasi barang maupun orang, dari kecamatan Badau, Empanang, Suhaid, Semitau, Selimbau, dan Seberuang.

"Diharapkan apakah harus duduk bersama, atau dengan kata lain camat Semitau di ikutkan dalam Musrenbang Provinsi, untuk membahas kurang lebih 14 jambatan kayu yang ada di wilayah Semitau merupakan ruas jalan provinsi," ucapnya.

Menurutnya, kondisi jembatan tersebut tidak layak lagi di pertahankan lagi. Diharapkan jangan sampai ada korban, terjatuh atau roboh dari jembatan itu.

"Jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat yang lewat di jembatan yang rusak harus berhati-hati, jangan bawa barang over kapasitas, karena kalau jembatan patah siapa yang bertanggung jawab," ujarnya.

Maka dari itu Mas Hidayat meminta, kepada pihak yang terkait untuk segera memperbaiki beberapa jembatan kayu yang sudah rusak parah tersebut.

"Saya mohon kepada pihak terkait, marilah kita merapat untuk mengaitkan diri, jangan berpura-pura tidak tau menau," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help