TribunPontianak/

Ini Tanggapan Masyarakat Terhadap Kasus Pasar Kedah

Sejumlah masyarakat Kapuas Hulu mengapresiasi kinerja penegak hukum (Kejari Kapuas), dimana telah berani mengungkapkan beberapa kasus tipikor.

Ini Tanggapan Masyarakat Terhadap Kasus Pasar Kedah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pasar Kedah sepi tak ada aktivitas jualan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah masyarakat Kapuas Hulu mengapresiasi kinerja penegak hukum (Kejari Kapuas), dimana telah berani mengungkapkan beberapa kasus tindakan pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Salut dengan Kejari, kasus pasar Kedah harus tuntas sampai ke akar-akarnya. Jangan sampai kasus tersebut, tak ada ujung, sehingga kembali kasus Tipikor di Kapuas Hulu tak selesai-selesai," ujar seorang warga Kapuas Hulu, Bambang kepada Tribun, Minggu (11/2/2/18).

Para pengusaha kontraktor yang mengerjakan proyek pasar Kedah, harap Bambang apabila terbukti ada kerugian negara harus diproses. "Jadi harus sama-sama diproses hukum, jangan hanya satu atau dua orang saja," ungkapnya.

Warga Kapuas Hulu lainnya, Heriyanto juga mengapresiasi kinerja Kejari Kapuas Hulu, bisa mengungkapkan kasus dugaan Tipikor pembangunan pasar Kedah. "Hukum jangan ada pilih kasih, siapun yang terbukti bersalah tindak tegas," ucapnya.

Terpenting adalah kata Heri, jangan sampai kasus tersebut jalan ditempat tak ada penyelesaian dari penegak hukum. "Kalau tak selesai maka opini ke masyarakat sudah jelas, pasti ada yang jadi ATM bersama. Maka penegak hukum harus serius ungkap kasus Tipikor pasar Kedah," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help