Hasil Deteksi Penyebab Utama Terjadinya Banjir di Sintang

Pihaknya juga telah turun langsung ke titik-titik tersebut untuk memantau langsung penyebab terjadinya banjir.

Hasil Deteksi Penyebab Utama Terjadinya Banjir di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sintang, Zulkarnain. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sintang Zulkarnain mengatakan bahwa permasalahan banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di Kabupaten Sintang harus ditanggulangi secara lintas sektoral.

Jadi antara dinas-dinas terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang harus duduk satu meja dalam mencari solusi. Sehingga langkah-langkah yang dilakukan secara berkepanjangan dan merupakan solusi yang tepat.

Selain itu, ia mengatakan bahwa saat terjadinya banjir di beberapa titik di pusat kota Kabupaten Sintang kemarin, pihaknya juga telah turun langsung ke titik-titik tersebut untuk memantau langsung penyebab terjadinya banjir.

"Kami kemarin sudah diarahkan Pak Bupati ketika terjadi banjir di 9 titik dan 3 titik longsor. Kami telah turun semua ke titik itu untuk mendeteksi dan melihat permasalahan, penyebab, dan solusi," ujarnya, Minggu (11/2/2018) pagi.

Lanjutnya bahwa saat ini bagian teknis Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sintang tengah menyusun solusi-solusi tersebut.

Terutama untuk memperbaiki saluran air atau drainase yang tersumbat.

"Salah satu permasalahan besarnya adalah saluran air yang tersumbat. Banyak saluran kita tersumbat oleh sampah masyarakat. Contoh di SMA 1, di bawah itu ada saluran tersumbat, sudah kami sudah deteksi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help