Damianus Simpan Strategi Jelang Duel Ari Agustian vs Zun Rindam

Sang pelatih Damianus Yordan mengaku telah mengantongi strategi jelang duel perebutan Sabuk Emas Presiden antara Ari Agustian versus Zun Rindam.

Damianus Simpan Strategi Jelang Duel Ari Agustian vs Zun Rindam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelatih Tinju Kalimantan Barat, Damianus Yordan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sang pelatih Damianus Yordan mengaku telah mengantongi strategi jelang duel perebutan Sabuk Emas Presiden antara Ari Agustian versus Zun Rindam, Senin (12/2/2018) esok.

"Tentunya tidak akan kami beber disini dan kami simpan untuk di atas ring nanti," ujarnya.

Damianus memastikan duel ini akan berlangsung menarik karena menampilkan dua generasi petinju. Ari menurutnya diuntungkan dengan pengalaman tinju di amatir yang cukup matang. Dia akan bertanding dikelas bulu 57 Kg yang menurutnya menjadi kelas spesialis petinju berjuluk "the turbo" tersebut.

"Dia punya skill pengalaman mantan juara di amatir, kemudian Pelatnas, diusia yang sedang menanjak, kemudian besarnya dukungan dari masyarakat Kalbar yang datang kesana, ini seakan melebihi doping semangat dan motivasi bagi dia," ujarnya.

Pihaknya optimis Ari mampu mempertahankan rekor kemenangan KO. Namun menurutnya memukul KO lawan bukanlah hal yang bisa direncanakan, sehingga ia meminta Ari untuk tetap fokus dan tidak gegabah.

"Bicara meng KO lawan sebenarnya bukanlah hal yang bisa direncanakan, jadi ada faktor keberuntungan, persiapan. Namun secara persiapan Ari sudah bagus. Saya optimis paling tidak, tidak harus bertanding 12 rondelah. Walaupun jadwal 12 ronde, tapi tanpa mendahului kehendak Tuhan, saya yakin dia bisa menang dibawah ronde ke tujuh," ujarnya.

Pihaknya bersama jajaran pelatih optimis Ari dan Yudi Golota membawa pulang Sabuk Emas Presiden ke Bumi Khatulistiwa.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved