Bukannya Weekend, Polisi Ini Malah Penyuluhan ke Pedalaman

Masyarakat sangat senang dan antusias mendengarkan penjelasan dari Brigpol Firman yang kadang diselingi dengan candaan.

Bukannya Weekend, Polisi Ini Malah Penyuluhan ke Pedalaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Firmansyah saat melaksanakan penyuluhan ke Desa Temoyok, Kecamatan Air Besar pada Minggu (11/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Polres Landak, Brigpol Firmansyah (32), sering meghabiskan waktu liburnya dengan berkunjung ke Desa-Desa pedalaman tempatnya bertugas.

Seperti yang dilakukan Firman, sapaan akrabnya, yang melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada Masyarakat Desa Temoyok, Kecamatan Air Besar pada Minggu (11/2/2018).

Baca: CU Khatulistiwa Bakti Punya Trik Siasati Persaingan Dengan Lembaga Keuangan Lain

Saat penyuluhan tersebut, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2018. Kemudian tentang Illegal Logging, Illegal Minning (PETI), serta tentang Bahaya Rabies.

Seperti diketahui, Brigpol Firman merupakan satu diantara Vaksinator Rabies Kabupaten Landak. Kegiatan penyuluhan itu sendiri dilaksanakan di Balai Desa Temoyok.

Baca: Razia Cipkon, Polres Landak Temukan 3 Pasang Bukan Suami Istri di Dalam Kamar Penginapan

Dengan dihadiri oleh Kepala Desa Temoyok H Paiman, beserta seluruh perangkat Desa Temoyok, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Temoyok berjumlah 63 orang.

Masyarakat sangat senang dan antusias mendengarkan penjelasan dari Brigpol Firman yang kadang diselingi dengan candaan.

"Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya seperti ini, kalau liburan itu ada waktunya nanti. Karena saat-saat sekarang ini, polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat," ujar Firman pada Minggu (11/2).

Diceritakan Firman, sementara itu Kepala Desa Temoyok, sangat berterimakasih kepada dirinya karena sudi datang ke Desa Temoyok untuk memberikan penyuluhan serta himbauan kepada masyarakat Desa Temoyok.

Untuk diketahui, jarak tempuh dari Polsek Air Besar ke Desa Temoyok memang tidak terlalu jauh dan hanya sekitar 25 kilometer.

Tetapi kondisi jalan yang rusak serta medan bukit berbatu, membuat waktu tempuh yang lebih lama. Jikalau hari hujan, bisa 2 atau 3 jam baru sampai ke Desa Temoyok.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab oleh masyarakat kepada Brigpol Firman tentang materi-materi yang telah disampaikan (*).

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help